fbpx
23 C
Mataram
Senin, Juni 1, 2020
Update Covid-19 Indonesia
26,473
Total Kasus
Updated on 31/05/2020 7:46 pm
Beranda Lombok Timur Pendaki yang Hilang di Rinjani, Diselamatkan Penggembala Sapi

Pendaki yang Hilang di Rinjani, Diselamatkan Penggembala Sapi

HarianNusa.com, Mataram – Pendaki asal Jakarta yang dikabarkan hilang di Rinjani, akhirnya ditemukan dengan selamat. Siti Mariam (30) diselamatkan oleh seorang penggembala sapi.

Korban ditemukan oleh Suhaldi, pria asal Sembalun Lawang pada pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wita, Rabu (2/8). Korban ditemukan di daerah Abangan, sekitar 1,5 km sebelah selatan jalur pendakian antara gerbang – pos 1 Sembalun.

“Ditemukan dengan selamat pagi tadi,” ujar Joko dari Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR).

Wanita asal Cakung, Jakarta Timur ini ditemukan dalam keadaan lemah dan pucat, karena korban sudah tidak makan dan minum sejak hari Minggu.

“Saat keluar jalur hari Minggu lalu, korban coba berteriak memanggil temannya, tapi tidak terdengar sehingga korban mencoba berjalan terus menuju lampu-lampu rumah warga yang tampak dari atas,” ungkapnya.

Korban pun bertemu Suhaldi. Ia kemudian dibawa ke rumah warga di Bawak Nao, kemudian dievakuasi ke dokter untuk pemeriksaan medis.

Sebelumnya korban mendaki dengan rombongan berjumlah 28 orang. Rombongan berangkat melalui jalur Sembalun sejak Jumat, (28/7) kemarin.

Minggu (30/7) dini hari, rombongan menuju puncak dan kembali ke Pelawangan sekitar pukul 09.00 Wita. Saat itu baru diketahui bahwa korban telah menghilang. Saat ini petugas terus melakukan pencarian pada korban. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Mataram Gelar Wisuda Daring di Masa Pandemi Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 berdampak terhadap merebaknya wabah virus baru bernama SARS-CoV-2. Menyikapi munculnya virus jenis baru tersebut,...

Sesaot Tetap Kondusif Meski Obyek Wisatanya Ditutup

HarianNusa.com, Lombok Barat - Kepala Desa Sesaot Kecamatan Narmada-Lombok Barat, Yuni Hari Seni menyatakan, penutupan lokasi wisata Sesaot dan sekitarnya adalah salah satu alternatif...

Tempat Wisata Sepi, Masyarakat Pulau Lombok Dinilai Faham Anjuran Pemerintah dalam Pencegahan Covid-19

HarianNusa.com, Mataram - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, bersama Dandim 1606 WB Kol. Czi Efrijon Khroll memantau situasi kawasan Wisata di...

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi (Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...