fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Januari 16, 2021
Update Covid-19 Indonesia
882,418
Total Kasus
Updated on 15/01/2021 8:13 pm
Beranda Headline Johan: Pidato Victor Menyesatkan dan Menghianati Keberagaman

Johan: Pidato Victor Menyesatkan dan Menghianati Keberagaman

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Beragam kecaman datang dari berbagai pihak pasca pidato politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Victor Bungtilu Laiskodat di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pidato Victor dinilai mengandung provokasi yang tidak bertanggung jawab.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat, Johan Rosihan mengecam pernyataan Victor. Menurutnya, ucapan Victor menyesatkan dan menghianati keberagaman yang selama ini terbangun di Indonesia.

“Dapat disimpulkan provokasi Victor sesat menyesatkan dan menghianati keberagaman,” ujar Johan saat ditemui, Jumat (4/8).

- Advertisement -

Menurutnya, provokasi yang dilakukan Victor sangat mengusik kebahagiaan bangsa ini dalam menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia.

“Provokasi Viktor mengusik rasa bahagia bangsa ini dalam menyambut peringatan merdeka 17 Agustus,” tegasnya.

Dalam pidatonya, Victor menyebut empat partai besar di Indonesia, yakni PAN, Gerindra, Demokrat dan PKS berada di belakang kelompok ekstremis dan gerakan khilafah yang ingin menggantikan NKRI. Pernyataan tersebut dibantah Johan. Menurut Johan, partai-partai yang disebut Victor justru menjadi instrumen demokrasi yang menjunjung kebhinekaan.

“Kalau ajaran khilafah, mana mau menjadi instrumen demokrasi. Partai yang disebut oleh Viktor lahir dalam semangat reformasi, ikut pemilu dan punya fraksi bahkan pimpinan DPR RI, semua itu adalah instrumen dan pilar demokrasi,” papar Ketua Komisi III DPRD NTB ini.

Johan juga menegaskan bahwa perbuatan yang dilakukan Victor sangat layak untuk diberi ganjaran hukuman. “Viktor layak dihukum dan kami akan menuntut,” tuturnya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...

NTB Dapat Tambahan Calon Penerima PKH Sebanyak 43.471 KK

HarianNusa.com, Mataram - Kementerian Sosial RI telah menurunkan data calon Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi NTB. Kuota tambahan calon Keluarga Penerima sebanyak...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia