fbpx
23 C
Mataram
Senin, Januari 18, 2021
Update Covid-19 Indonesia
907,929
Total Kasus
Updated on 17/01/2021 6:28 pm
Beranda Hukum & Kriminal Transaksi Narkoba di Lotim Gunakan Modus Jual Beli Ayam Bangkok

Transaksi Narkoba di Lotim Gunakan Modus Jual Beli Ayam Bangkok

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Timur – Semakin gencarnya petugas kepolisian memerangi peredaran narkoba, diikuti dengan modus baru pengedar dalam menjalankan bisnis haram tersebut. Seperti kasus di Lombok Timur (Lotim), pengedar narkoba menjalankan bisnis tersebut dengan modus menjual ayam bangkok.

Empat pelaku ditangkap Sat Resnarkoba Polres Lotim, Rabu (2/8). Mereka ditangkap di Dusun Aik Anyar, Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia, Lotim. Keempat pelaku masing-masing berinisial HS (26) warga Aik Anyar, HD (36) warga Dusun Aik Anyar, MM (35) warga Gubuk Peken dan AHS (37) warga Gubuk Peken.

Para pelaku menjalankan bisnis tersebut dengan berpura-pura menjual ayam Bangkok ke calon pembeli narkoba. Di saat transaksi tersebut pelaku kemudian menawarkan narkoba pada pembeli.

- Advertisement -

“HS merupakan bandar yang tergolong licin dan sulit ditangkap, baik oleh petugas BNN dan polisi. Dia menggunakan bisnis ayam Bangkok sebagai kamuflase untuk menyamarkan transaksi narkoba,” ujar Kasat Narkoba Polres Lotim, AKP Prayit H. SH, Kamis (3/8).

Polisi mengamankan narkoba jenis sabu di lantai kamar dan di bawah kasus pelaku. Polisi menyita satu bungkus sabu ukuran besar, empat bungkus sabu ukuran kecil, lima poket sabu dengan total berat 18,12 gram.

“Selain itu kami menemukan alat-alat hisap sabu, tiga buah HP dan uang Rp 2.650.000,” ungkapnya.

Pelaku terancam dijerat undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal seumur hidup. Kini para pelaku mendekam di balik jeruji besi Mapolres Lotim. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...

Gubernur NTB Resmikan Pabrik Teh Kelor di Mataram

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan langsung pabrik teh kelor yang dikelola oleh CV. Tri Utami Jaya, yang berlokasi di BTN...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia