Tembakan Polisi Hentikan Pelarian Pelaku Ilegal Loging di Dompu

53
Dua pelaku ilegal loging ditangkap polisi. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Dompu – Polsek Pajo dengan dibantu Sabhara Polres Dompu melakukan pencegatan terhadap sebuah minibus jenis Avanza di Lingkungan Raba Laju, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kamis (3/8). Pencegatan tersebut karena mobil tersebut dicurai memuat kayu hasil ilegal loging.

Ketika mobil hendak diperintahkan untuk berhenti, pengemudi semakin nekat dan menerobos polisi yang menghadang di depan. Mobil tersebut kemudian menabrak mobil dinas petugas.

Meskipun telah dikepung polisi, pelaku masih saja mencoba lolos dari kejaran. Beberapa kali polisi melakukan tembakan peringatan, namun tak digubris pelaku. Polisi akhirnya menembak mesin pada mobil tersebut.

Setelah polisi melakukan penembakan pada mesin mobil pelaku, pelaku akhirnya keluar dan menyerahkan diri.  Pelaku berjumlah dua orang, yang masing-masing berinisial I (36) asal Desa Melaju, Kecamatan Kilo dan D (26) asal Kelurahan Doro Tangga, Kecamatan Dompu.

Sebanyak 36 papan kayu snokling diamankan polisi dari dalam mobil yang dikendarai pelaku. Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto SIK membenarkan penangkapan pelaku ilegal loging tersebut.

“Benar, anggota kami berhasil menyekap sebuah mobil yang bermuatan kayu snokling hasil ilegal loging yang dibawanya dari Kecamatan Pajo,” katanya, Jumat (4/8).

Pelaku diketahui merupakan daftar pencarian orang (DPO), karena pernah membawa kayu hasil ilegal loging. Namun pelaku berhasil kabur dari kejaran polisi sebelumnya.

“Pelaku merupakan DPO kami karena sempat membawa kayu menggunakan truk. Sempat terjadi kejar-kejaran, namun pelaku berhasil kabur,” ungkapnya. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online