Duh Sakit… Pencuri Mobil di Praya Dihadiahi Timah Panas

232
Dua pelaku pencurian mobil pick-up beserta barang bukti. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Tim Opsnal Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil gagalkan dua pelaku pencurian mobil pick-up di Kampung Harapan, Kelurahan Panjisari, Kecamatan Praya, Loteng, Sabtu (5/8).

Dua pelaku diketahui bernama Simbah (40) dan Unaidi (30) warga Dusun Segenit, Desa Suradadi, Kecamatan Terara, Lombok Timur. Pelaku mengambil sebuah mobil yang tersimpan di dalam pekarangan milik korban. Pelaku memasuki pekarangan tersebut dengan merusak gerbang rumah.

“Tersangka ditangkap setelah mencuri mobil pick-up milik Abdul Karim (57), dengan modus merusak gerbang rumah kemudian mengambil kendaraan yang terparkir di depan rumah,” ujar Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P. Girsang SIK.

Mobil Pick-up jenis Mitsubishi L300 diamankan polisi. (ist/hariannusa.com)

Saat itu laporan pencurian pada polisi belum masuk. Namun polisi mencurigai pengendara mobil pick-up tersebut saat melintas di Jalan Kuik, Desa Pengengat, Kecamatan Pujut, Loteng menggunakan mobil curian jenis Mitsubishi L300.

Polisi pun mencoba menghentikan mobil tersebut. Menyadari akan ditangkap, pelaku justru memacu gasnya dan menabrak mobil petugas. Pelaku berusaha kabur dengan mobil curian tersebut, sehingga petugas melumpuhkan kedua pelaku dengan timah panas.

“Saat digeledah, kita temukan empat buah senjata tajam, satu kunci inggris, senter, obeng, cukil, gergaji, sarung tangan dan sutas tali,” ungkapnya.

Saat ini kedua pelaku diamankan di Polres Loteng untuk menjalani penyidikan lanjutan. Mereka terancam penjara atas aksi yang dilakukannya. Saat korban melaporkan kasus kehilangan ke polisi, justru mobil tersebut sudah berada di kantor polisi. (sat)