Safari Dakwah ke Sumut, TGB Berpesan untuk Tetap Jaga Silaturrahmi

45
TGB Safari Dakwah Ke Sumut

HarianNusa.com, Mataram – Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi lakukan safari dakwah ke Sumatera Utara. Di hadapan masyarakat yang hadir, ia berpesan agar jangan pernah ceritakan keburukan orang lain. Apalagi keburukan umat beragama dan keburukan ormas lain. Lebih baik terus fokus memperbaiki dan mengoreksi diri sendiri, dan selalu berbuat kebaikan. Sebab Islam masuk ke Indonesia dengan silaturrahim yang membentuk persaudaraan. Senin, (7/8).

“Persaudaraan ibarat pohon. Jika ingin melihatnya tumbuh kokoh, maka dibutuhkan air. Silaturrahmi inilah ibarat air yang menyirami persaudaraan itu,” kata nya di acara tablig akbar di Lapangan 50 Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut).

Lebih jauh, Gubernur yang akrab disapa TGB ini menyampaikan bahwa ibadah yang baik adalah ibadah yang tidak hanya fokus  kepada Allah. Tapi juga tetap menjalin hubungan baik dengan sesama manusia.

Ia memberikan contoh dengan bercerita tentang kisah tiga orang yang terjebak dalam goa. Namun kebaikan mereka kepada sesama manusia di masa lalu, membuat mereka berhasil keluar dari gua.

Terkait kedatangannya ke Kabupaten Batu Bara Sumut? Ia mengatakan bahwa kehadirannya semata-mata menyambung silaturrahim. (sta)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=