Makin Panas, Relawan Selly Balas Kritikan Ketua Barisan Massa Demokrat

658
Ilustrasi

HarianNusa.com, Mataram – Kritikan Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, Rachmat Hidayat terhadap kinerja TGB yang dinilai menurun, dibalas dengan kritikan balasan dari Ketua Barisan Massa Demokrat, Indra Jaya Usman pada Rachmat Hidayat, Rabu (9/8) kemarin.

Dalam salah satu poin kritikannya, Indra mengatakan kritikan Rachmat Hidayat terhadap TGB terkait kegagalan RPJMD Pemprov NTB tidak relevan. Pasalnya, bisa jadi kegagalan tersebut karena kurang optimalnya kepala SKPD termasuk Hj Putu Selly Handayani saat menjabat Kepala Biro Ekonomi, atau kurang optimalnya Selly saat menjabat Kepala Biro Keuangan.

“Atau bisa jadi Hj Putu Selly terlalu santai saat menjabat Kepala Dinas Pendapatan Daerah,” ujar Indra.

Hj Putu Selly diketahui merupakan istri dari Rachmat Hidayat. Sehingga kritikan Rachmat Hidayat terhadap TGB dibalas dengan kritikan Indra pada istri Rachmat yang beberapa kali memegang jabatan penting di Pemprov NTB.

Menanggapi kritikan Indra, relawan Selly tidak tinggal diam. Relawan yang mengatasnamakan diri “Inges” tersebut mengkrtik balik Ketua Barisan Massa Demokrat itu.

Ketua Fraksi PDIP DPRD NTB, Ruslan Turmuzi yang juga menjadi relawan Selly mengatakan pernyataan Indra terhadap Selly sangat tendensius.

“Pernyataan terhadap Hj Putu Selly Andayani adalah sangat tendensius dan bersifat personal padahal kalau kita runut bahwa pernyataan tersebut muncul akibat adanya release dari hasil Rakerda PDI Perjuangan NTB yang disampaikan oleh H. Rahmat Hidayat,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (10/8).

“Yang mana sebagai partai pengusung PDI Perjuangan merasakan dan berhak menilai kinerja dari gub-wagub yang diusungnya apabila ada yang salah dari “koalisi” TGB-Amin maka yang perlu dipertanyakan adalah bagaimana komunikasi dan silaturahmi TGB selaku “pemimpin” koalisi dengan partai pengusungnya?” sambungnya.

Dia mengatakan, sebagai ASN Selly tidak mungkin seratus persen membawa NTB seperti visi-misi pimpinannya. Akan tetapi dari beberapa persen prestasi Selly dianggap mampu mendongkrak maju NTB di bawah pimpinannya.

“Kalau mau 100% masalah di NTB selesai maka kami nyatakan periode berikutnya pilih Hj. putu Selly Andayani sebagai pemimpin di NTB,” ucapnya.

Relawan Inges ini berkomitmen untuk terus mendukung Selly melangkah maju membenahi NTB. Dia mengklaim Selly piawai menjadi birokrat. (sat)