Berusia 104 Tahun, Baiq Mariah jadi Jemaah Calon Haji NTB Tertua

90
TGB menyalami Salah satu Jemaah Calon Haji Tertua Asal NTB. (ist)

HarianNusa.com, Mataram – Memasuki usia senja tak menyurutkan niat Baiq Mariah menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Tercatat, saat ini, perempuan asal Gunung Sari Lombok Barat tersebut tengah memasuki usia 104 tahun. Sabtu, (12/8).

Selain Baiq Mariah sebagai Jemaah calon haji tertua, ada juga, Zainul Ishlah, sebagai yang termuda. Jemaah calon haji asal Perampuan Lombok Barat tersebut tercatat baru berusia 18 tahun.

Terlepas dari itu, banyaknya jemaah calon haji kloter I embarkasi NTB yang memasuki usia senja, membuat Gubernur NTB Dr TGH Zainul Majdi, MA atau yang lebih akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) melalui sambutannya berpesan agar semua calon haji melapangkan hati, dan selalu mendengar arahan-arahan. Kalau sudah ikhlas, dan mendengar arahan secara sungguh-sungguh, Insya Allah, lanjut TGB, semua calon jemaah akan akan selamat sejak berangkat sampai kembali lagi ke tanah air.

Selain itu, poin penting yang harus diingat oleh ke-455 calon jemaah haji, kata TGB melanjutkan, adalah menjaga niat. Karena niat, di antara rukun ibadah, merupakan rukun yang harus tetap dijaga dari awal sampai akhir.

“Kokohkan niatnya, saat lemah ingat niat untuk penuhi panggilan Allah. Insyaallah langsung sehat,” tuturnya.

Untuk menutup sambutannya, TGB kemudian berdoa semoga semua calon jemaah haji senantiasa diberikan kesehatan, kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur. (sta)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=