Polda NTB Bentuk Tim Khusus untuk Berantas Polisi Nakal

348
Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol I Dewa Putu Maningkajaya. (dok. Humas Polda NTB)

HarianNusa.com, Mataram – Polda NTB membentuk tim khusus untuk memberantas polisi yang melakukan perbuatan kriminal. Hal tersebut diungkapkan Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol I Dewa Putu Maningkajaya saat memberi arahan apel pagi, Senin (14/8).

“Jangan sampai ada personel Polri khususnya Polda NTB yang terlibat segala macam tindak pidana, perjudian, curanmor bahkan korupsi,” tegasnya.

Personel Polri harus menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Jangan sampai ada tindak pidana yang dilakukan oleh anggota polisi. Jika kedapatan oknum polisi melakukan tindak pidana, maka akan ditindak tegas.

Pembentukan tim khusus tersebut diharapkan dapat menjadi atensi anggota polisi untuk mematuhi segala peraturan dan tidak berbuat aksi kriminalitas, terlebih lagi dengan korban adalah masyarakat yang seharusnya dilindungi.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pimpinan untuk segera membentuk tim khusus. Tugasnya nanti untuk mencegah adanya oknum polisi yang melanggar hukum. Kalau ada yang berani dan nanti ditemukan, akan diberikan sanksi yang tegas,” pungkasnya.

Tim khusus nantinya akan diisi oleh anggota yang telah memiliki kompeten dan teruji kredibilitasnya. Sehingga tidak akan gentar untuk menangkap rekannya yang terbukti melakukan tindak pidana. (sat)