Asyik Selfie, Pemuda di Loteng Dilarikan ke Puskesmas

435
Seorang pemuda yang terhempas ombak saat tengah selfie. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Kejadian naas menimpa Lalu Zaini (24), seorang warga Desa Mantang, Lombok Tengah. Dia mengalami hari yang buruk saat selfie atau swafoto di batu karang yang ada di Pantai Kuta, Loteng, Rabu (16/8).

Saat asyik selfie, ombak besar menghantam tubuhnya. Dia terjatuh di bebatuan karang yang tajam. Bahkan ombak yang besar menggulung tubuhnya.

Kejadian tersebut diketahui oleh teman korban dan seorang wisatawan asing. Bergegas mereka menolong korban yang terseret ombak pantai.

Beruntung di waktu yang sama, seorang polisi pengamanan objek wisata, yang diketahui bernama Brigadir Ketut Sujana berada tidak jauh dari lokasi. Dia pun mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat, karena korban mengalami luka cukup serius pada kaki kanannya.

Karena jalan menuju Puskesmas Kuta tidak dapat dilalui kendaraan, maka korban dibopong oleh Brigadir Ketut Sujana hingga tiba di puskesmas. Sesampai di puskesmas korban segera diberikan pertolongan pertama.

“Keterangan dari temannya, dia terjatuh dihantam ombak saat tengah selfie. Lukanya cukup dalam dan serius, banyak mengeluarkan darah, sehingga saya berikan pertolongan pertama dengan mengikat lukanya menggunakan baju untuk menghentikan pendarahan,” ujar Brigadir Ketut Sujana. (sat)