fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 24, 2021
Update Covid-19 Indonesia
977,474
Total Kasus
Updated on 24/01/2021 12:29 am
Beranda Hukum & Kriminal Pembobol Rumah di Mataram Diringkus Polisi

Pembobol Rumah di Mataram Diringkus Polisi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Pelaku pembobolan rumah di Jl. TGH Ali Batu, BTN Perum Elit, Blok R, Nomor 9, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram diringkus Team Opsnal Polres Mataram, Minggu (13/8).

Pelaku diketahui berinisial EP (21) asal Kelurahan Jempong Baru. Dia melancarkan aksinya pada 15 Desember 2016 lalu bersama rekannya berinisial TA alias Rehan dan MAR alias Andre yang telah lebih dulu ditangkap polisi dan dilimpahkan ke kejaksaan.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK mengatakan modus yang dilakukan para pelaku dengan sebelumnya mengendarai sepeda motor melewati rumah korban. Saat melihat rumah tersebut sepi, pelaku Rehan melompati pagar rumah dengan membawa sebuah linggis kecil, sementara pelaku Andre dan EP menunggu di luar untuk memantau situasi.

- Advertisement -

“Tersangka menconbgkel jendela yang tidak memiliki trail dengan menggunakan linggis. Kemudian masuk ke rumah tersebut dan mengambil satu unit TV LED merek LG. Selanjutnya tv tersebut diberikan pada dua tersangka yang emnunggu di luar dari atas tembok,” ujarnya, Rabu (16/8).

Pelaku EP ditangkap Team Opsnal Polres Mataram sekitar pukul 21.00 Wita di pinggir Jl. Gajah Mada, Kelurahan Jempong Baru saat sedang duduk-duduk bersama teman-temannya. Dia kemudian digiring menuju Mapolres Mataram.

Hasil introgasi, selain mencuri di lokasi, pelaku juga pernah mencuri di BTN Perum Elit, di rumah yang berbeda dari kasus pencurian ini.

“Dia juga sebelumnya pernah melakukan pencurian pada rumah korban lainnya di BTN Perum Elit bersama temannya Andre dan Rehan. Mereka mencuri satu unit tv, satu laptop, satu handycam dan satu buah HP merek Sony Experia.

Pelaku dikenai pasal 363 ayat (1) ke-3, ke-4 dan ke-5 Kitap Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Persediaan Pupuk di NTB Aman hingga 2,5 Bulan Kedepan

HarianNusa.com, Mataram - Persediaan pupuk di Nusa Tenggara Barat hingga 2,5 bulan ke depan sangat aman. Hal tersebut ditegaskan Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Unram Kembali Terapkan WFH

HarianNusa.com, Mataram - Universitas Mataram (Unram) kembali memberlakukan penyesuaian sistem kerja untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19. Dimana hal tersebut diatur dalam Surat Edaran (SE) terbaru...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia