fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,314,634
Total Kasus
Updated on 25/02/2021 7:27 pm
Beranda Hukum & Kriminal 48 Motor di Gerung Terjaring Razia Balap Liar

48 Motor di Gerung Terjaring Razia Balap Liar

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Razia gabungan dilakukan Satlantas, Sat Sabhara Polres Lombok Barat (Lobar) dan Polsek Gerung, Minggu (20/8). Razia tersebut menyasar sejumlah pengendara yang tengah balap liar.

Polisi membagi razia menjadi empat titik di belakang Kantor Bupati Lobar. Sebanyak 48 motor berhasil diamankan polisi. Motor-motor tersebut diketahui telah melakukan balap liar dan menyaksikan balap liar.

Razia tersebut dilakukan atas laporan masyarakat yang resah dengan adanya balap liar di lokasi. Terlebih lagi remaja-remaja yang melakukan balap liar kerap dirazia petugas, namun masih saja melakukan aksi serupa.

- Advertisement -

Kabag Ops Polres Lombok Barat, Kompol Fauzan Wadi, SH mengatakan motor-motor yang terjaring razia kebanyakan tidak dilengkapi atribut berkendara maupun standar kelayakan pada kendaraan masing-masing.

“Sebagian besar menggunakan spare parts yang bukan standar SNI dan konyolnya lagi, nomor plat salah satu kendaraan yang terjaring saat razia dipasang terbalik oleh pemiliknya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini sanksi yang diberikan kepada pelaku yaitu pembinaan dan juga diberikan sanksi tilang.

Sementara, Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu L Pance Warsa mengatakan bahwa untuk kendaraan yang tidak menggunakan spare parts SNI tidak akan dikeluarkan sebelum diganti sesuai SNI.

“Dari sekian kendaraan yang terjaring, spesifikasinya sudah dirubah atau tidak standar lagi. Seperti pakai knalpot ngebrong (bising), dan ban kecil harus dikembalikan sesuai SNI,” ucapnya.

“Untuk kendaraan yang terjaring saat kebetulan lewat, akan dipisahkan dan pemiliknya diberikan pembinaan dan atau teguran,” tambahnya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemprov NTB Angkat 220 Pegawai Dengan Perjanjian Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTB dinilai masih harus terus digenjot. Sektor pendidikan berkontribusi besar mendukung komponen IPM naik. Hal itu dikatakan Sekretaris...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia