fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Maret 2, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,341,314
Total Kasus
Updated on 01/03/2021 4:24 pm
Beranda Lombok Timur Tampilkan Budaya Sasak, Sekda NTB Apresiasi Festival Masbagik II

Tampilkan Budaya Sasak, Sekda NTB Apresiasi Festival Masbagik II

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Rosiyadi H Sayuti mengapresiasi gelaran Festival Masbagik II yang menampilkan kekayaan tradisi masyarakat Sasak.

Hal itu disampaikan Sekda NTB tersebut saat membuka secara langsung Festival Masbagik II 2017 yang berlangsung di Lapangan Gotong Royong, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur. Jumat, (25/8).

Menurut Rosiyadi, kegiatan-kegiatan yang bermuatan budaya tradisi tersebut harus lebih sering diadakan, karena bagaimanapun, nilai-nilai luhur yang terkandung dalam tradisi perlu diketahui oleh generasi muda saat ini. Dan salah satu cara yang paling efektif adalah dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti yang dilakukan para pemuda di Kecamatan Masbagik tersebut.

- Advertisement -

Selain mengapresiasi konten kegiatan yang ditampilkan, Ros, sapaan akrab Sekda NTB ini juga menyampaikan kebanggaannya, sebab, yang menginisiasi kegiatan tersebut adalah para pemuda.

“Pemuda sudah saatnya menjadi garda terdepan dalam mempertahankan kekayaan tradisi dan budaya yang hidup di tengah-tengah masyarakat NTB,” ujarnya.

Selanjutnya, Ros menyampaikan bahwa keragaman budaya leluhur masyarakat sasak, bila dikembangkan dengan baik juga dapat memberikan banyak manfaat, khususnya dalam menunjang pembangunan sektor pariwisata di NTB. Untuk itu, ia mengimbau agar kegiatan budaya tersebut terus dilestarikan, dikembangkan dan dipromosikan secara serius.

Untuk diketahui, kegiatan Festival Masbagik II Tahun 2017 tesebut dijadwalkan berlangsung selama sepekan, (23-29/8), dengan diisi oleh beragam seni budaya sasak, seperti Lomba Belanjakan, Balap Becak, Begasingan dan beberapa tradisi lainnya yang hidup di tengah-tengah masyarakat Sasak. (sta)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

ENRAM, Rapid Test Antigen Baru Buatan Universitas Mataram dan Laboratorium Hepatika NTB

HarianNusa.com, Mataram - Provinsi NTB kini memiliki alat tes rapid antigen buatan sendiri, yang diciptakan oleh Universitas Mataram (Unram) bekerjasama dengan Laboratorium Hepatika Mataram. Gubernur...

Raden Nurjati Terima Kunker DPR RI Perwakilan NTB di KLU

HarianNusa.com, Lombok Utara - Pelaksana Harian Bupati Lombok Utara, Drs H. Raden Nurjati, menerima kunjungan kerja Anggota DPR RI Perwakilan NTB, Ir. H. Achmad...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia