fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
896,642
Total Kasus
Updated on 17/01/2021 1:22 am
Beranda Lombok Utara Banyak Desa di Lombok Utara Masih Krisis Air Bersih

Banyak Desa di Lombok Utara Masih Krisis Air Bersih

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Utara – Memasuki musim kekeringan di NTB berdampak pada kurangnya air bersih. Beberapa desa di Kabupaten Lombok Utara masih krisis pasokan air bersih. Hal tersebut menginisiasikan Dinas Sosial Lombok Utara, BPBD Lombok Utara dan Polres Lombok Utara membagikan air bersih pada masyarakat.

Sebanyak tiga unit kendaraan tengki berisi air bersih tiba Dusun Ranggot Barat dan Dusun Ranggot Timur, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Kamis (24/8). Kendaraan tengki tersebut membawa pasokan air bersih bagi masyarakat yang kesulitan mendapat pasokan air.

Tengki air bersih tersebut dibagikan ke masing-masing warga dan bak-bak pengisian air di dusun. Warga berbondong-bondong membawa jerigen dan ember untuk memperoleh pasukan air tersebut.

- Advertisement -

Kepala BPBD Lombok Utara, Iwan Maret Asmara, mengatakan telah menyediakan seribu tengki air bersih untuk memenuhi pasokan air bagi masyarakat.

“Kita telah menyediakan seribu tengki air bersih untuk masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan sebanyak 88 titik kekeringan tersebar di KLU. Di Kecamatan Pemenang sebanyak empat titik, Kecamatan Tanjung sembilin titik, Kecamatan Gangga 14 titik, Kecamatan Kayangan 25 titik dan Kecamatan Bayan 36 titik.

Sebelumnya, pemerintah setempat telah memberikan bantuan berupa pipa dan bak-bak penampung air. Namun banyak yang belum berfungsi lantaran musim kekeringan. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung tahun 2017 akan berpotensi gempa bumi berkekuatan besar dan...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia