Sepuluh Anggota Polda NTB Terjaring Razia Provos

172
Provos melakukan razia terhadap anggota Polda NTB. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Subdit Provos Bidang Propam Polda NTB menggelar razia anggota polisi Polda NTB. Razia dilakukan Rabu (30/8) di depan pintu masuk Mapolda NTB.

Provos terlihat berjaga-jaga di depan pintu gerbang. Begitu ada polisi yang melintas masuk, mereka diberhentikan dan diperiksa kelengkapan berkendara dan identitas Polri. Polisi yang tidak membawa identitas lengkap akan ditindak.

Kasubdit Provos Bidang Propam Polda NTB, Kompol P. Gultom turun langsung dalam razia tersebut. Ia mengatakan razia tersebut untuk membina sekaligus menindak anggota polisi yang tidak tertib.

“Kami akantilang bagi angota yang tidak bawa STNK atau SIM, apalagi pajak mati. Sementara yang tidak bawa KTP, KTA serta seragam tidak rapi kami berikan tindakan disiplin,” tegasnya.

Dalam razia tersebut menjaring 10 anggota polisi yang tidak membawa kelengkapan bintara. Personel yang melakukan pelanggaran tersebut kemudian ditilang.

Razia tersebut tidak hanya pada polisi berpangkat perwira. Bahkan pejabat utama sekalipun dirazia. Ini untuk meningkatkan kedisiplinan Polri di tengah masyarakat. Terlebih lagi Polri sebagai pengayom masyarakat, maka sepatutnya memberikan contoh yang baik.

“Harus perbaiki diri sendiri dulu sebelum menjadi contoh masyarakat. Apalagi tugas kita sebagai penegak hukum,” pungkasnya. (sat)