fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 23, 2020
Update Covid-19 Indonesia
377,541
Total Kasus
Updated on 22/10/2020 11:41 pm
Beranda Headline Polda NTB Antisipasi Konflik Rohingya Melebar ke NTB

Polda NTB Antisipasi Konflik Rohingya Melebar ke NTB

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Konflik yang terjadi di Myanmar dikhawatirkan akan ditunggangi oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk membuat kekacauan di NTB. Hal tersebut membuat Polda NTB sedini mungkin mengantisipasi agar NTB tetap aman.

Polda NTB berencana membentuk pasukan untuk mengantisipasi kelompok garis keras yang sengaja menunggangi isu Rohingya.

“Kita perlu mewaspadai isu Rohingya, karena berpotensi akan ditunggangi oleh kelompok garis keras dan kelompok radikal yang akhir-akhir ini berkembang di Indonesia,” ujar Irwasda Polda NTB, Kombes Pol Drs Ismail Bafadal, Senin (4/9).

- Advertisement -

Kendati demikian, menurutnya sejauh ini NTB masih aman dari potensi melebarnya isu Rohingya. Dikatakan sejauh ini elemen pemuda dan masyarakat hanya melakukan aksi unjuk rasa dengan proses yang sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sejauh ini hanya sebatas unjuk rasa dan ada pemberitahuan sebelumnya. Namun jika ada kegiatan sudah melebar ke kegiatan lain, tentu kita akan mewaspadai,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan, kelompok garis keras di NTB telah dipantau oleh inteligen. Sehingga dapat meminimalisir kegiatan-kegiatan yang sifatnya merugikan masyarakat umum.

Pergolakan di Rohingya, di mana militer Myanmar secara brutal melakukan aksi kekerasan terhadap etnis Rohingya, dikhawatirkan akan berpotensi menimbulkan kegaduhan. Meskipun konflik tersebut menyangkut masalah kemanusiaan, bukan berarti tidak ada sentimen keagamaan yang dapat menjadi pemicu berkembangnya konflik. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ribuan Massa Aksi Kepung DPRD NTB Tuntutan Penolakan Pengesahan UU Cipta Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Ribuan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan di Nusa Tenggara Barat turun ke jalan menolak disahkannya Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia