TGB Promosikan Pariwisata NTB di Korea Selatan

66
TGB saat foto bersama di Forum Ecotourism and Sustainable Tourism Conference 2017 di Ansan Korea Selatan. (istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi atau akrap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mempromosikan pariwisata NTB di Korea Selatan, Selasa (12/9). TGB menghadiri undangan di Forum Ecotourism and Sustainable Tourism Conference 2017 di Ansan Korea Selatan.

TGB dipilih sebagai pembicara utama (keynote speaker) pada konvensi internasional yang diikuti 20 negara dengan 600 peserta. Di hadapan peserta, TGB menyampaikan presentasi berjudul: Sustainable Ecotourism Contribution to Poverty Reduction, Economic Development, Employment Creation and Education in West Nusa Tenggara.

TGB menyampaikan peran pariwisata berkelanjutan dalam meningkatkan kwalitas hidup masyarakat NTB.

“Dengan pendekatan berkelanjutan, pariwisata tidak hanya berhasil dikembangkan menjadi mesin pertumbuhan, menggairahkan industri ekonomi kreatif, membangun entrepreneurship di kalangan generasi muda dan menciptakan inisiatif-inisiatif kreatif dalam banyak komunitas. Namun juga berperan penting dalam menjaga kualitas lingkungan,” papar TGB.

Ajang bergengsi tersebut juga mampu untuk mempromosikan pariwisata NTB di hadapan perwakilan masing-masing negara. Ini menjadi keuntungan NTB untuk memperkenalkan pariwisata di penjuru dunia.

Usai menghadiri acara tersebut, TGB menemui Walikota Ansan untuk membahas kerjasama. TGB juga melanjutkan kegiatan di Korea Selatan untuk membahas kerjasama investasi lima perusahaan di negara tersebut terkait energi terbarukan di NTB. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online