Sembalun Bersiap Menjadi Destinasi Wisata Dunia

74
Sembalun Hortikultura Festival 2017 resmi dibuka di Sembalun Bumbung, Lombok Timur. (dok. Istimewa)

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sembalun Hortikultura Festival 2017 resmi dibuka di Sembalun Bumbung, Lombok Timur, Sabtu (16/9). Pergelaran budaya serta destinasi wisata akan disaksikan dalam event tersebut. Festival ini nantinya juga akan menampilkan putri-putri NTB yang nantinya akan dinobatkan menjadi Putri Bunga.

Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin secara resmi membuka festival tersebut. Ia berharap destinasi wisata di Sembalun menjadi destinasi wisata dunia dengan alamnya yang segar dan alami.

“Saya kira tidak sulit mencapai target ini. Anda para peserta nantinya akan kembali ke daerah masing-masing. Ceritakan bahwa NTB khususnya Sembalun menyimpan keindahan alam yang tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

Warga sebalun antusias menyambuk kegiatan tersebut. Sejak jauh hari warga juga telah berlatih bagaimana mengembangkan destinasi wisata di Sembalun sebagai sarana peningkatan ekonomi. Bahkan beberapa aktivis rela mengajarkan masyarakat bagaimana mengembangkan UKM masyarakat dengan memanfaatkan destinasi alam pegunungan di sana.

Dinas Pariwisata turut mengambil bagian dalam event ini. Secara simbolik lima buah berugak diberikan sebagai penunjang destinasi wisata di Sembalun. Festival tersebut merupakan rangkaian event ke-28 dalam Bulan Pesona Lombok-Sumbawa.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa pejabat Pemprov NTB dan Pemkab Lotim. Acara tersebut berjalan lancar dengan antusias peserta dan warga yang riuh menyaksikannya. (sat)