Coreng Pariwisata, Wisatawan Asing Kembali Dibegal di Kuta

924
Wisatawan asal Jerman kembali dibegal di Kuta. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Aksi kejahatan begal kembali mencoreng pariwisata NTB. Dua wisatawan asal Jerman menjadi korban begal di kawasan wisata Pantai Kuta, Lombok Tengah, Senin (18/9).

Kedua wisatawan tersebut diketahui bernama Sebastian Wolfgang (26) dan Lena Steinat (24). Tas miliknya yang berisi barang berharga dan motor sewaan raib digondol pelaku begal.

Dalam tas korban berisi satu unit Iphone 6S, satu unit GoPro, satu unit Camera Nikon D3100 dan surat-surat berharga korban. Kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta.

Kapolsek Kuta, Iptu Akmal Novian Reza SIK mengatakan polisi bertindak cepat melakukan penyidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Kami tengah mendalami kasusnya. Pelaku sedang dalam pencarian,” ujarnya.

Ia mengatakan akan bergerak cepat untuk menangkap pelaku guna memulihkan keamanan di sana. Pasalnya kasus pembegalan tersebut dapat merusak brand pariwisata yang telah terbangun.

“Secepat mungkin kami berupaya mengungkap kasus ini untuk memulihkan stabilitas keamanan di kawasan wisata Kuta,” pungkasnya.

Kasus pembegalan di Kuta bukan pertama kalinya. Tahun lalu wisatawan asal Inggris juga menjadi korban begal di Kuta. Sementara total kasus kejahatan terhadap orang asing di NTB sepanjang tahun 2016 berjumlah 41 kasus. Sementara untuk tahun 2015 berjumlah 37 kasus. (sat)