Pabrik Pembuat Pil PCC Digerebek Polisi

160
Gudang yang diduga tempat pembuat Pil PCC digerebek. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Nasional – Pabrik yang diduga tempat pembuatan Pil PCC (Paracetamol Caffeine Carisoprodol) di Cimahi, Jawa Barat digerebek Bareskrim Polri, Senin (18/9). Puluhan bahan yang diduga untuk membuat Pil PCC diamankan.

Melalui pers rilis yang didapatkan, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto membenarkan penggerebekan tersebut.

“Iya memang benar (terjadi penggerebekan). Terkait dengan penemuan Pil PCC, di situ tempat bahan bakunya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan sebanyak empat ton bahan yang diduga sebagai bahan pembuat Pil PCC ditemukan. Bahan tersebut disimpan dalam tong plastik yang diduga hendak diolah menjadi obat terlarang tersebut.

“Ada sekitar empat ton lebih,” ungkapnya.

Ini menjadi atensi kepolisian untuk memberantas peredaran Pil PCC maupun Flakka. Sebelumnya Indonesia digemparkan dengan beberapa remaja di Kendari yang harus dirawat intensif lantaran mengalami kejang-kejang diduga akibat mengkonsumsi Pil PCC. Obat tersebut digolongkan menjadi obat keras golongan G.

Sementara untuk di NTB sendiri belum ditemukan adanya obat terlarang tersebut. Namun polisi mengimbau agar masyarakat selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak mengkonsumsi obat yang tidak dikenal.

Di Mataram obat golongan G yang banyak beredar adalah Tramadol. Di wilayah Gomong disinyalir sebagai tempat transaksi obat tersebut. Belum lama ini Polres Mataram telah mengamankan dua kurir Tramadol yang hendak membawa ribuan Tramadol ke wilayah Gomong. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=