Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh bersama Mori Hanafi usai menerima SK dukungan DPW PPP NTB. (sta/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Walikota Mataram Ahyar Abduh yang hari ini resmi mendapat dukungan DPW PPP NTB untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pilgub NTB 2018, menyampaikan memilih menggunakan Parpol sebagai kendaraannya bertarung pada Pilgub nanti karena dirasa Parpol dapat mengartikulasikan kepentingan masyarakat.

“Saya tidak menggunakan independen karena partai politik adalah lembaga untuk mengartikulasikan kepentingan-kepentingan masyarakat,” ujarnya saat menghadiri penyerahan SK dukungan PPP tersebut. Rabu, (20/9).

Ahyar juga menegaskan, bahwa pernyataan tersebut dilontarkannya atas kesadaran penuh karena menganggap penting fungsi Parpol dalam mewakili suara masyarakat, tanpa sedikitpun berniat menyinggung pihak manapun.

Bagi pria yang mengawali karir politiknya sebagai anggota parlemen ini, semua berhak mengambil keputusan terkait pilihan medium politiknya, apakah menggunakan Parpol ataupun yang lain, tentu saja dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

iklan

Terlepas dari itu, ia memilih menggunakan Parpol dengan pertimbangan matang. Pilihannya itu, semakin dikuatkan dengan kepercayaan DPW PPP NTB terhadap dirinya. Terkait hal terakhir, ia menegaskan akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kami berjanji, saya akan melaksanakan segala amanah yang diberikan PPP,” katanya.

Sebagai catatan, Ahyar didukung PPP untuk maju sebagai Cagub NTB 2018 berdampingan dengan Politisi Partai Gerindra NTB, Mori Hanafi. (sta)

Komentar
iklan
Loading...