fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 24, 2021
Update Covid-19 Indonesia
977,474
Total Kasus
Updated on 23/01/2021 11:29 pm
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Tim Gabungan Razia Tramadol dan PCC di Apotek Mataram

Tim Gabungan Razia Tramadol dan PCC di Apotek Mataram

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Tim gabungan menggelar operasi pencegahan dan penanggulangan peredaran obat Tramadol dan PCC di setiap apotek di Kota Mataram, Jumat (22/9).

Razia tersebut melibatkan Dit Resnarkoba Polda NTB, BPPOM Provinsi NTB, Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Dinas Kesehatan Kota Mataram. Sasaran razia tersebut dilakukan di setiap distributor obat (PBF) dan apotek di Kota Mataram.

“Setiap apotek, gudang-gudang penyimpanan obat dilakukan pemeriksaan. Sasaran kita untuk menemukan obat-obatan terlarang tanpa izin edar maupun obat-obat yang telah kadaluarsa,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Dra Tri Budi Pangastuti.

- Advertisement -

Dalam razia tersebut ditemukan salep jenis Vaseline Putih yang telah kadaluarsa di salah satu apotek di Jalan Catur Warga. Di apotek yang sama, ditemukan juga tiga botol obat merek Hydrea 500 mg berjumlah 300 butir kapsul yang tidak memiliki izin edar. Obat tersebut kemudian disita petugas.

“Kita menemukan obat-obatan yang telah kadaluarsa dan tanpa izin edar di salah satu apotek. Obat tersebut kemudian kita lakukan penyitaan,” pungkasnya.

Sementara terkait Tramadol dan Pil PCC tidak ditemukan petugas. Pemilik apotek yang menyimpan obat kadaluarsa dan tidak memiliki izin edar kemudian ditegur. Jika ke depannya polisi menemukan hal serupa maka pemilik apotek serta izin apotek akan diberi sanksi. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Persediaan Pupuk di NTB Aman hingga 2,5 Bulan Kedepan

HarianNusa.com, Mataram - Persediaan pupuk di Nusa Tenggara Barat hingga 2,5 bulan ke depan sangat aman. Hal tersebut ditegaskan Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Unram Kembali Terapkan WFH

HarianNusa.com, Mataram - Universitas Mataram (Unram) kembali memberlakukan penyesuaian sistem kerja untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19. Dimana hal tersebut diatur dalam Surat Edaran (SE) terbaru...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia