fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 23, 2020
Update Covid-19 Indonesia
377,541
Total Kasus
Updated on 22/10/2020 10:41 pm
Beranda Headline Oknum Polisi dan TNI Diduga Terlibat Pemerasan Sopir Truk Pengakut Kayu di...

Oknum Polisi dan TNI Diduga Terlibat Pemerasan Sopir Truk Pengakut Kayu di Lotim

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Tiga orang pelaku pemerasan terhadap sopir truk pengakut kayu dari Bima ditangkap Tim Opsnal Polres Lombok Timur, ketika memberhentikan truk pengangkut kayu di jalan raya Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim), Senin (25/9).

Masing-masing pelaku berinisial SA (23), SP (21) asal Bima dan SI (20) asal Bima. Satu di antara ketiga pelaku merupakan oknum polisi. Mereka berdalih melakukan razia kayu ilegal dengan menyamar sebagai anggota Ditreskrimum Polda NTB.

Pengakuan oknum polisi tersebut, ia mengaku ada rekannya anggota TNI yang juga turut dalam pemalakan sopir truk tersebut. Atas pengakuan tersebut, Polda NTB berkoordinasi dengan POM TNI untuk pengungkapan.

- Advertisement -

“Pengakuan kawanan ini ada keterlibatan oknum polisi dan TNI, untuk itu kami akan melakukan pemeriksaan dengan berkoordinasi dengan POM TNI,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti, Kamis (28/9).

Beberapa kali sopir truk pengakut kayu dari Bima tujuan Lombok Tengah dihadang di Lotim. Pelaku menanyakan dokumen kelengkapan kayu tersebut dan memvonis kayu yang diangkut adalah ilegal. Pelaku kemudian meminta uang damai mencapai Rp 4 hingga Rp 5 juta.

“Alasannya dibilang ilegal, akhirnya mereka menyuruh supir truk turun dan meminta sejumlah uang,” ungkapnya.

Seorang korban telah melapor kasus pemalakan pada polisi. Korban bahkan dipalak sebanyak tiga kali, dan total uang yang diserahkan dari tiga kali kasus tersebut berjumlah Rp 13 juta.

Kini polisi terus memburu pelaku lainnya yang melarikan diri saat penangkapan. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ribuan Massa Aksi Kepung DPRD NTB Tuntutan Penolakan Pengesahan UU Cipta Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Ribuan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan di Nusa Tenggara Barat turun ke jalan menolak disahkannya Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia