fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Maret 2, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,341,314
Total Kasus
Updated on 01/03/2021 4:24 pm
Beranda Headline Buni Yani: Penahanan Jonru Sangat Dipaksakan!

Buni Yani: Penahanan Jonru Sangat Dipaksakan!

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Informasi ditahannya pegiat media sosial Jonru Ginting membuat Buni Yani angkat bicara. Buni Yani mengatakan penetapan tersangka dan penahanan Jonru merupakan dilema penegakan hukum yang tidak adil.

“Sangat dipaksakan, ini ketidakadilan!” ucap Buni Yani secara singkat saat dihubungi hariannusa.com, Jumat (29/9).

Jonru diperiksa penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis sore (28/9). Pemeriksaan berlangsung hinga larut malam. Usai pemeriksaan, Jonru ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

- Advertisement -

Penyidik juga telah melakukan penggeledahan di kediaman Jonru. Polisi menyita laptop, flashdisk dan sejumlah barang yang berkaitan dengan kasus tersebut.

Jonru diduga mengunggah ujaran kebencian yang mengandung SARA melalui fanpage facebook miliknya. Salah satu unggahan Jonru di facebook yang dinilai mengandung SARA bertulis: “Indonesia dijajah Belanda dan Jepang pada 1945, tapi pada 2017 dijajah etnis Cina.” Ia kemudian dilaporkan pada polisi.

Buni Yani juga sebelumnya diproses hukum karena membagikan video pidato Ahok yang dinilai menistakan agama. Buntut dari unggahan Buni, beragam Aksi Bela Islam digelar di Jakarta, yang mengantarkan Ahok sebagai tahanan.

Penetapan tersangka pada Jonru menurut pria asal Lombok ini merupakan suatu penghianatan terhadap kebebasan berekspresi yang dijaminkan undang-undang.

“Jelas bertentangan dengan kebebasan mengemukakan pendapat yang dijamin UUD 1945 pasal 28,” tegas Buni. (sat)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

ENRAM, Rapid Test Antigen Baru Buatan Universitas Mataram dan Laboratorium Hepatika NTB

HarianNusa.com, Mataram - Provinsi NTB kini memiliki alat tes rapid antigen buatan sendiri, yang diciptakan oleh Universitas Mataram (Unram) bekerjasama dengan Laboratorium Hepatika Mataram. Gubernur...

Gubernur NTB Lepas Keberangkatan 25 Ton Bahan Makanan dan Tim Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Sulawesi Barat

HarianNusa.com, Mataram - Aksi bantuan kemanusiaan dalam wujud bantuan Sembako dari para Dermawan Lombok-Sumbawa bagi masyarakat Majene, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang beberapa waktu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia