fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Februari 28, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,334,634
Total Kasus
Updated on 28/02/2021 1:13 pm
Beranda Hukum & Kriminal Dua Pelajar Nekat Curi Motor di SMKN 1 Batulayar

Dua Pelajar Nekat Curi Motor di SMKN 1 Batulayar

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Tim Opsnal Polsek Senggigi melakukan penangkapan dua pelajar di SMKN 1 Batulayar, Lombok Barat. Pelaku mencuri sepeda motor jenis Satria FU di halaman parkir sekolah pada September 2017 lalu.

Dua pelajar tersebut berinisial LAS (17) dan FA (17). Kedua pelajar tersebut mengambil motor di SMKN 1 Batulayar.

Kronologis penangkapan, mula-mula pelaku menangkas LAS di sekolahnya. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Senggigi untuk diintrogasi. Hasil introgasi, pelaku mengaku motor tersebut diambil oleh penadah motor curian berinisial AH (17) dan MA (26).

- Advertisement -

Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap pencuri motor lainnya berinisial FA. Dia ditangkap di rumahnya di daerah Mangsit. Selain itu, dua penadahnya juga turut ditangkap polisi.

“Tim kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku penadah berinisial AH di Kecamatan Gunung Sari,” ujar Kanit Reskrim Polsek Senggigi, Iptu I Made Dimas, Rabu (4/10).

Pengakuan AH, motor curian tersebut dikuasai oleh MA. Polisi pun melakukan penangkapan terhadap MA di Kekalik Mataram.

“Pengakuan MA, motor tersebut sedang dipreteli oleh pelaku berinisial ZF (22) asal Sekarbela, Kota Mataram. Kemudian hasil pretelan tersebut berupa mesin, rangka dan box dibeli oleh RAM,” jelasnya.

Semua yang terlibat dalam kasus tersebut diamankan polisi. Dua pelaku pencurian serta empat pelaku penadah kini telah diamankan di Polsek Senggigi. (sat)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemkab Lobar Menangkan Sengketa Lahan Puskesmas dan Pasar Seni

HarianNus.com, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali memenangkan sengketa aset daerah. Kali ini pemkab Lobar menang atas sengketa lahan puskesmas dan pasar...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia