Dua Pelajar Nekat Curi Motor di SMKN 1 Batulayar

103
Dua pelaku pencurian dan empat penadah motor curian ditangkap. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Tim Opsnal Polsek Senggigi melakukan penangkapan dua pelajar di SMKN 1 Batulayar, Lombok Barat. Pelaku mencuri sepeda motor jenis Satria FU di halaman parkir sekolah pada September 2017 lalu.

Dua pelajar tersebut berinisial LAS (17) dan FA (17). Kedua pelajar tersebut mengambil motor di SMKN 1 Batulayar.

Kronologis penangkapan, mula-mula pelaku menangkas LAS di sekolahnya. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Senggigi untuk diintrogasi. Hasil introgasi, pelaku mengaku motor tersebut diambil oleh penadah motor curian berinisial AH (17) dan MA (26).

Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap pencuri motor lainnya berinisial FA. Dia ditangkap di rumahnya di daerah Mangsit. Selain itu, dua penadahnya juga turut ditangkap polisi.

“Tim kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku penadah berinisial AH di Kecamatan Gunung Sari,” ujar Kanit Reskrim Polsek Senggigi, Iptu I Made Dimas, Rabu (4/10).

Pengakuan AH, motor curian tersebut dikuasai oleh MA. Polisi pun melakukan penangkapan terhadap MA di Kekalik Mataram.

“Pengakuan MA, motor tersebut sedang dipreteli oleh pelaku berinisial ZF (22) asal Sekarbela, Kota Mataram. Kemudian hasil pretelan tersebut berupa mesin, rangka dan box dibeli oleh RAM,” jelasnya.

Semua yang terlibat dalam kasus tersebut diamankan polisi. Dua pelaku pencurian serta empat pelaku penadah kini telah diamankan di Polsek Senggigi. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=