fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, September 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
266,845
Total Kasus
Updated on 25/09/2020 4:39 pm
Beranda Headline Doa TGB untuk Erupsi Gunung Agung

Doa TGB untuk Erupsi Gunung Agung

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi atau akrap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mendoakan erupsi Gunung Agung di Karangasem, Bali. TGB berdoa agar erupsi Gunung Agung berhenti sehingga tidak menyebabkan korban jiwa.

“Mudah-mudahan erupsi Gunung Agung bisa mengecil, jangan sampai terjadi erupsi yang besar. Karena mempengaruhi kita semua,” ujarnya Jumat (6/10).

Pemerintah Provinsi NTB sebelumnya telah menyerahkan berbagai bantuan terhadap provinsi tetangga NTB. TGB berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pengungsi erupsi.

- Advertisement -

“Kita sudah mengirim Tagana, Dinas Sosial hingga tenda-tenda pengungsian. Kita sama-sama mendoakan mudah-mudahan erupsi Gunung Agung cepat berlalu,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan telah menyiapkan bantuan untuk pengungsi yang datang ke Lombok. Bantuan tersebut berupa dapur umum, tenda-tenda pengungsian dan peralatan medis lainnya.

“Kita dengan Bali itu bersaudara, sehingga harus saling tolong menolong,” tuturnya.

Selain itu, TGB juga mengimbau warga NTB meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak erupsi. Hingga kini TGB telah memerintahkan instansi terkait seperti BPBD, SAR, BMKG dan lainnya untuk menyiapkan langkah-langkah penanganan bencana. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia