Doa TGB untuk Erupsi Gunung Agung

36
Erupsi Gunung Agung Karangasem, Bali. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi atau akrap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mendoakan erupsi Gunung Agung di Karangasem, Bali. TGB berdoa agar erupsi Gunung Agung berhenti sehingga tidak menyebabkan korban jiwa.

“Mudah-mudahan erupsi Gunung Agung bisa mengecil, jangan sampai terjadi erupsi yang besar. Karena mempengaruhi kita semua,” ujarnya Jumat (6/10).

Pemerintah Provinsi NTB sebelumnya telah menyerahkan berbagai bantuan terhadap provinsi tetangga NTB. TGB berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pengungsi erupsi.

“Kita sudah mengirim Tagana, Dinas Sosial hingga tenda-tenda pengungsian. Kita sama-sama mendoakan mudah-mudahan erupsi Gunung Agung cepat berlalu,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan telah menyiapkan bantuan untuk pengungsi yang datang ke Lombok. Bantuan tersebut berupa dapur umum, tenda-tenda pengungsian dan peralatan medis lainnya.

“Kita dengan Bali itu bersaudara, sehingga harus saling tolong menolong,” tuturnya.

Selain itu, TGB juga mengimbau warga NTB meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak erupsi. Hingga kini TGB telah memerintahkan instansi terkait seperti BPBD, SAR, BMKG dan lainnya untuk menyiapkan langkah-langkah penanganan bencana. (sat)