fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Oktober 31, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 30/10/2020 7:35 pm
Beranda Lombok Timur Lima Hari Menghilang di Bukit Sambelia, Pria ini Ditemukan Selamat

Lima Hari Menghilang di Bukit Sambelia, Pria ini Ditemukan Selamat

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Seorang pemburu yang hilang sejak Kamis (5/10) kemarin di sebuah bukit Desa Sambelia, Lombok Timur ditemukan selamat sekitar pukul 10.40 Wita, Senin (9/10).

Korban yang diketahui bernama Awan (35) warga Dasan Geang, Kelurahan Kumbangsari, Kecamatan Selong, Lombok Timur saat itu tengah pergi berburu. Namun ia tersesat dan hilang di bukit tersebut.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Kayangan, Polsek Sambelia, BPBD Sambelia, SAR Unit Lombok Timur, Babinsa, Pramuka dan masyarakat melakukan pencarian.

- Advertisement -

Awan (35) korban yang hilang saat berburu di Bukit Sambelia. (dok. istimewa)

“Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan memeriksa tempat-tempat yang dicurigai adanya korban, jalan setapak, aliran sungai hingga memeriksa tempat yang kemungkinan dilalui orang,” ujar Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda.

Setelah lima hari dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan di Bukit Jeringo. Korban pun dibawa menuju rumah keluarganya.

Kronologis hilangnya korban bermula saat korban memburu burung bersama teman-temannya. Namun karena fokus memburu, korban tidak menyadari bahwa ia terpisah dengan rombongan.

“Korban awalnya terpisah dengan temannya ketika nyari burung, kemudian tidak menemukan jalan pulang. Kemudian korban mencoba mencari jalan pulang sendiri dan sampai pada perkampungan warga di Bukit Jeringo,” jelasnya. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia