Bocah yang Tenggelam di Sungai Babak Ditemukan Tewas

486
Jasad korban tenggelam ditemukan di Banyu Mulek. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Muhammad Sarman Rasyid (13), bocah yang tenggelam di Sungai Babak, Kediri, Lombok Barat ditemukan tewas. Ia ditemukan tewas sekitar pukul 14.15, Minggu (8/10).

Jasad korban ditemukan di sungai Banyu Mulek, yang jaraknya 6,2 km dari tempat korban pertama kali hanyut tenggelam. Ia ditemukan Tim SAR dan petugas gabungan.

“Jasadnya ditemukan di Banyu Mulek sekitar pukul 14.15 Wita. Jaraknya kurang lebih 6,2 km dari tempat korban pertamakali hanyut,” ujar Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda.

Jasad korban kemudian dimasukan dalam kantong mayat dan dibawa menuju Puskesmas Kediri. Hingga saat ini jasad korban masih berada di sana.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dan mengambang di sungai,” jelasnya.

Keluarga korban yang mengetahui korban tak bernyawa nangis histeris dan mendatangi Puskesmas. Keluarga sangat terpukul akibat meninggalnya korban.

Sebelumnya korban hanyut terbawa derasnya arus Sungai Babak saat mandi bersama temannya sekitar pukul 05.30 Wita, Sabtu (7/10).

Tim SAR dan petugas gabungan dibantu warga melakukan pencarian terhadap korban. Namun hingga malam hari, korban belum juga ditemukan, sehingga petugas memutuskan untuk menghentikan pencarian dan melanjutkan pencarian pada pagi hari. (sat)