fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 03/12/2020 1:18 am
Beranda Headline Polisi Bubarkan Balap Liar Cidomo di Bypass BIL

Polisi Bubarkan Balap Liar Cidomo di Bypass BIL

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Sebuah video yang memperlihatkan balap liar cidomo di Jalan Bypass BIL II sepanjang Mataram hingga Lombok Barat menjadi viral di media sosial.

Balap liar tersebut menggunakan cidomo yang menjadi alat transportasi tradisional. Di sana kuda dengan kusirnya akan mengadu kecepatan.

Namun video yang viral tersebut dikabarkan terjadi pada September 2017 lalu. Polsek Labuapi beserta Sabhara dan Satlantas Polres Lombok Barat melakukan razia pada Minggu (8/10) kemarin. Bukan kemarin saja, razia serupa telah lama dilakukan sejak polisi menerima laporan pada 27 September 2017 lalu.

- Advertisement -

“Kami rutin melakukan patroli di Jalan Bypass BIL II, sejak awal mendapat informasi dari masyarakat kami langsung cepat menuju TKP, yakni di Underpass BIL II Bajur, saat itu balap liar cidomo sedang berlangsung,” ujar Kanit Sabhara Polsek Labuapi, Ipda Syarif Lukman, Senin (9/10).

Saat itu puluhan cidomo yang hendak melakukan balap liar digagalkan. Polisi membubarkan aksi balapan tersebut.

“Sekitar 20 cidomo yang sedang melakukan persiapan balapan berhasil kami gagalkan,” imbuhnya.

Satu unit cidomo berhasil diamankan, namun kusirnya lari meninggalkan cidomo tersebut. Sementara cidomo lainnya juga berhasil melarikan diri.

“Kami akan tetap melakukan patroli untuk sweeping balap liar, karena ini sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan masyarakat yang melewati jalur tersebut,” pungkasnya.

Jalur bypass merupakan jalur yang steril dari aksi balap liar yang dapat mengganggu kelancaran berlalulintas, layaknya jalan pada umumnya. Untuk itu polisi mengatensikan untuk menindak siapa saja yang melakukan aksi balap liar di jalur tersebut. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

Gubernur Sambut Baik Kerjasama NTB dengan Northern Territory

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Provinsi NTB dengan Northern Territory (NT), salah satu wilayah federal...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia