fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Agustus 5, 2021
Update Covid-19 Indonesia
3,532,567
Total Kasus
Updated on 05/08/2021 8:23 am
BerandaHeadlineJelang Putusan, Ini Pesan Buni Yani untuk Keluarga di Lombok Timur

Jelang Putusan, Ini Pesan Buni Yani untuk Keluarga di Lombok Timur

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Sidang dengan agenda pembacaan putusan Buni Yani akan digelar 14 November nanti. Buni Yani dijerat kasus Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) lantaran diduga menyebarkan video pidato Ahok melalui akun facebooknya.

Buntut beredarnya video tersebut, membuat aksi besar-besaran mengecam Ahok, hingga membuat Ahok mendekam di balik jeruji besi.

Jelang vonis hakim, pria asal Dusun Peteluan, Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur ini berpesan pada keluarga serta kerabatnya untuk bersabar menyaksikan kasus yang menjerat dirinya.

- Advertisement -

“Mohon bersabar. Apa pun putusan harus kita terima dengan berbesar hati. Kita akan menempuh jalur hukum untuk melawan bila nanti putusannya tidak menunjukkan rasa adil,” ujarnya saat dihubungi Hariannusa.com, Minggu (5/11).

Sementara pagi tadi, Aksi #SaveBuniYani digelar di acara Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta. Para simpatisan membentang spanduk dan membagikan pin dukungan terhadap Buni Yani. Menurut mereka, Buni Yani merupakan Pahlawan Al-Maidah, sehingga seharusnya dibebaskan.

Relawan menilai apa yang dibagikan Buni Yani terkait video Ahok menggambarkan fakta yang sebenarnya. Terbukti Ahok divonis penjara oleh majelis hakim. Sehingga Buni Yani yang mengabarkan sebuah fakta seharusnya bebas.

Menanggapi aksi dukungan tersebut, Buni Yani mengucapkan terima kasih. Ia mengatakan, dengan adanya aksi tersebut menjadi catatan untuk majelis hakim dalam memutus perkaranya.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang memberikan perhatian dan menginginkan tegaknya keadilan bagi semua warga negara. Ini harus menjadi catatan bagi majelis hakim dalam memutus perkara ini. Kalau tidak, ini akan menimbulkan kerawanan sosial,” ucapnya. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -