fbpx
23 C
Mataram
Senin, Januari 25, 2021
Update Covid-19 Indonesia
989,262
Total Kasus
Updated on 24/01/2021 3:34 pm
Beranda Headline Hari ke Delapan Operasi Zebra di Mataram, 1.315 Kendaraan Ditilang

Hari ke Delapan Operasi Zebra di Mataram, 1.315 Kendaraan Ditilang

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Operasi Zebra Gatarin 2017 digelar serentak mulai tanggal 1 November kemarin hingga 14 November 2017 mendatang. Pada hari ke delapan, Polres Mataram mencatat sebanyak 1.315 pelanggaran di Kota Mataram.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Mataram, IPDA Agus Rachman, SH mengatakan sampai dengan hari ke delapan pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2017 ini, Polres Mataram mencatat jumlah pelanggaran mencapai ribuan pelanggaran yang didominasi oleh  kendaraan roda dua.

Tujuan operasi zebra gatarin ini, menurut IPDA Agoes yakni untuk menekan angka pelanggaran yang berpotensi kecelakaan, menekan angka kecelakaan, serta memberikan efek jera kepada para  pelanggar baik roda dua, roda tiga, maupun roda empat.

- Advertisement -

Dalam Operasi ini Polres Mataram melibatkan unsur TNI dalam hal ini Polisi Militer dan Dishub Kota Mataram.

“Untuk melakukan pemeriksaan kendaraan umum maupun open cup yang tidak dilengkapi surat ijin trayek dan KIR apakah masih hidup atau sudah mati,” terangnya, Rabu (8/11).

Tahun lalu pelanggaran lalu lintas didominasi oleh pelajar, baik mahasiswa maupun pelajar SMA/SMK yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Jenis pelanggaran yang dilakukan di antaranya tidak lengkapannya surat-surat kendaraan (SIM, STNK) dan tidak lengkapnya kendaraan misalnya tidak adanya atau kurang lengkapnya spion kendaraan, menggunakan knalpot resing yang tidak sesuai standar, tidak menggunakan helm saat berkendara, dan lainnya.

Untuk itu, Agoes mengimbau kepada orang tua demi keselamatan agar tidak membiarkan anak anak mereka yang belum memiliki SIM menggunakan kendaraan sendiri ke sekolah.

“Kan banyak solusinya, bisa menggunakan gojek, taksi,” tegasnya. (f3)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Unram Kembali Terapkan WFH

HarianNusa.com, Mataram - Universitas Mataram (Unram) kembali memberlakukan penyesuaian sistem kerja untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19. Dimana hal tersebut diatur dalam Surat Edaran (SE) terbaru...

Persediaan Pupuk di NTB Aman hingga 2,5 Bulan Kedepan

HarianNusa.com, Mataram - Persediaan pupuk di Nusa Tenggara Barat hingga 2,5 bulan ke depan sangat aman. Hal tersebut ditegaskan Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia