fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 24, 2021
Update Covid-19 Indonesia
977,474
Total Kasus
Updated on 23/01/2021 11:29 pm
Beranda Headline Banjir Genangi Empat Kecamatan di Lombok Timur

Banjir Genangi Empat Kecamatan di Lombok Timur

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok – Dua buah embung di bawah bendungan Pandan Dure, Kecamatan Sakra, Lombok Timur meluap. Akibatnya luapan air menyebabkan banjir pada pukul 17.30 Wita, Sabtu (18/11).

Banjir menyebabkan empat kecamatan di Lombok Timur tergenang. Di antaranya Kecamatan Keruak yang menggenangi Desa Stingkep Lingsar, Desa Batu Putek, Desa Sapit, Desa Senyiur, Desa Batu Rampas dan Desa Bintang Oros.

Sementara di Kecamatan Jerowaru banjir menggenangi Desa Sepapi dan Desa Oebendem. Kecamatan Sakra banjir menggenangi Desa Suangi, dan Kecamatan Sakra Barat banjir menggenangi Desa Gunung Rajak.

- Advertisement -

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Lalu M. Rum mengatakan akibat banjir tersebut akses jalan dari Lombok Timur menuju Lombok Tengah terputus.

“Akses jalan dari Lombok Tengah ke Lombok Timur jalur Praya-Keruak lumpuh total dan juga Sepapan menuju Jerowaru lumpuh total,” ujarnya.

BPBD mengerahkan tim untuk mengevakuasi warga yang terkena banjir. Hingga saat ini warga yang menjadi korban banjir ditampung di rumah keluarga yang tidak terdampak banjir. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Persediaan Pupuk di NTB Aman hingga 2,5 Bulan Kedepan

HarianNusa.com, Mataram - Persediaan pupuk di Nusa Tenggara Barat hingga 2,5 bulan ke depan sangat aman. Hal tersebut ditegaskan Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Unram Kembali Terapkan WFH

HarianNusa.com, Mataram - Universitas Mataram (Unram) kembali memberlakukan penyesuaian sistem kerja untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19. Dimana hal tersebut diatur dalam Surat Edaran (SE) terbaru...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia