Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineBanjir Genangi Empat Kecamatan di Lombok Timur

Banjir Genangi Empat Kecamatan di Lombok Timur

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Lombok – Dua buah embung di bawah bendungan Pandan Dure, Kecamatan Sakra, Lombok Timur meluap. Akibatnya luapan air menyebabkan banjir pada pukul 17.30 Wita, Sabtu (18/11).

Banjir menyebabkan empat kecamatan di Lombok Timur tergenang. Di antaranya Kecamatan Keruak yang menggenangi Desa Stingkep Lingsar, Desa Batu Putek, Desa Sapit, Desa Senyiur, Desa Batu Rampas dan Desa Bintang Oros.

Sementara di Kecamatan Jerowaru banjir menggenangi Desa Sepapi dan Desa Oebendem. Kecamatan Sakra banjir menggenangi Desa Suangi, dan Kecamatan Sakra Barat banjir menggenangi Desa Gunung Rajak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Lalu M. Rum mengatakan akibat banjir tersebut akses jalan dari Lombok Timur menuju Lombok Tengah terputus.

“Akses jalan dari Lombok Tengah ke Lombok Timur jalur Praya-Keruak lumpuh total dan juga Sepapan menuju Jerowaru lumpuh total,” ujarnya.

BPBD mengerahkan tim untuk mengevakuasi warga yang terkena banjir. Hingga saat ini warga yang menjadi korban banjir ditampung di rumah keluarga yang tidak terdampak banjir. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -