fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Juli 31, 2021
Update Covid-19 Indonesia
3,372,374
Total Kasus
Updated on 30/07/2021 5:39 pm
BerandaLombok TimurBhabinkamtibmas Dasan Lekong Rela Masuk Gorong-Gorong Atasi Banjir

Bhabinkamtibmas Dasan Lekong Rela Masuk Gorong-Gorong Atasi Banjir

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Aksi heroik dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur, Brigadir Muryadi Anwar. Ia rela masuk ke gorong-gorong demi memperbaiki saluran yang tersumbat yang membuat banjir di sepanjang jalan, Sabtu (25/11).

Meskipun mengenakan seragam Polri, namun ia rela basah kuyup masuk ke dalam gorong-gorong yang dipenuhi aliran air yang cukup deras.

Aksinya tidak sengaja direkam warga yang merasa terbantu olehnya. Brigadir Muryadi yang dihubungi mengatakan, aksinya tersebut sangat spontan. Ia tidak sengaja mendengar informasi adanya banjir akibat saluran tersumbat di wilayah Gelang. Dia pun bergegas ke sana.

- Advertisement -

“Sekitar pukul 08.00 Wita saya ke Kantor Desa Dasan Lekong mau melihat masyarakat yang akan melakukan perekaaman E KTP. Sesampai di kantor desa saya mendapat imformasi dari masyarakat ada banjir saluran air di wilayah Gelang, sehingga saya langsung ke sana,” ujarnya dihubungi.

Di sana ia menemukan dua petugas pengairan sedang berusaha memperaiki gorong-gorong yang tersumbat. Sepontan Brigadir Muryadi turun membantu memperbaiki. Bahkan pada video yang beredar tampak kepala hingga tubuh Brigadir Muryadi tertutup derasnya air.

“Saya masuk kemudian membersihkan sampah dengan sebuah besi yang panjang agar aliran airnya dapat berjalan dengan lancar. Karena aliran air sebelumnya naik ke jalan sehingga mengganggu pengguna jalan,” tuturnya.

Beberapa saat berjibaku dengan derasnya air, akhirnya aliran air kembali lancar. Aliran air tersebut tidak lagi merembes hingga ke badan jalan.

Aksi Brigadir Muryadi sangat patut dicontohi. Ia mendedikasikan dirinya untuk mengabdi di tengah masyarakat. Sebagai pengayom masyarakat, ia mengatakan apa yang dilakukan olehnya adalah hal yang biasa, karena itu merupakan tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas.

“Saya cuma berupaya agar masyarakat tidak selalu berpikir negatif tentang polisi. Kita hadir di sini semuanya murni untuk mengayomi masyarakat,” pungkasnya. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -