fbpx
23 C
Mataram
Rabu, September 29, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,211,460
Total Kasus
Updated on 28/09/2021 6:44 pm
BerandaHeadlineErupsi Gunung Agung, Event Lombok Marathon Diundur

Erupsi Gunung Agung, Event Lombok Marathon Diundur

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Event Lombok Marathon yang semula akan digelar pada 3 Desember 2017 mendatang diundur menjadi tanggal 28 Januari 2018.

Penundaan event itu diungkapkan Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, kepada wartawan media cetak dan elektronik di Mataram, Selasa (28/11).

Andy mengungkapkan alasan penundaan karena erupsi Gunung Agung Bali yang berimbas ditutupnya beberapa bandara di Indonesia termasuk Bandara Internasional Lombok dan kondisi itu menghambat kedatangan para peserta.

- Advertisement -

Disebutkan Andy, hingga saat ini sudah terdaftar 18 negara yang yang siap mengirim para pelari marathonnya. Diantaranya Malaysia, Kenya, Thailand, Amerika Serikat, Portugal, Prancis, Jerman, Swedia, Timur Leste, United Kingdom, Jepang, Philipina, Brazil, Australia, Italia, Hongkong, Singapura dan Indonesia.

“Ada 18 negara yang sudah memastikan diri mengirim pelarinya, termasuk pelari dari dalam negeri. Beberapa negara lainnya akan menyusul mendaftar. Panitia sendiri mentargetkan 5000 peserta meramaikan Lombok Marathon kedua ini,” jelas Andy yang didampingi Ketua Panitia Lombok Marathon 2017, Wibowo Budi Santoso dan Ketua PASI NTB, H Suhaimi, Bendahara, Turmuzi dan Humas Dr Kadri.

Dengan slogan “We run we unite” (kita berlari kita bersatu), Lombok Marathon memperlombakan jarak 5k, 10k,21k,42k. Dimana untuk kategori 21k dan 42k mulai start di Senggigi dan finis di Depan Kantor Gubernur NTB.

“Untuk kategori 5k dan 10k star di Pantai Ampenan dan finish di kantor Gubernur juga,”ungkapnya.

Sebagai perbandingan, tahun 2016 lalu, Lombok Marathon diikuti oleh 2.800 pelari. Mereka datang dari 20 negara. Tahun lalu, Lombok Marathon menyediakan hadiah sampai Rp 500 juta. Hadiah-hadiah itu diperebutkan dari nomor-nomor seperti full marathon, half marathon, ekiden (tim empat pelari secara estafet) dan nomor-nomor hiburan 10 dan 5 kilometer.

Lombok Marathon dihajatkan sebagai kegiatan tahunan yang diinisiasi dunia lari, dimana lomba yang lintasan larinya dipastikan rute-rute yang menyajikan pemandangan menarik bagi para peserta.

Lombok Marathon sudah disertifikasi oleh IAAF (International Association of Athletics Federations) dan AIMS (Association of International Marathons and Road Races). (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -