fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 6:17 pm
Beranda Kota Mataram Asah Kemampuan Prajurit, Korem 162/WB Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan Prajurit, Korem 162/WB Gelar Latihan Menembak

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit khususnya dalam bidang menembak senjata ringan, Korem 162/WB melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan TW IV Ta. 2017.

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa 28 November hingga Kamis 30 November, diikuti oleh seluruh prajurit Korem 162/WB bertempat di lapangan tembak Yonif 742/SWY.

Kegiatan latihan tidak hanya merupakan program yang harus dilaksanakan, namun juga merupakan suatu keharusan karena tidak ada prajurit yang hebat namun yang ada adalah prajurit yang terlatih.

- Advertisement -

Demikian disampaikan Kasi Ops Korem 162/WB, Letkol Inf Komang Agus. S.IP. di lapangan tembak Yonif 742/SWY, Rabu(29/11/2017).

Ia menegaskan bahwa salah satu keahlian atau keterampilan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit yaitu menembak.

“Keterampilan menembak menjadi salah satu syarat bagi para prajurit dalam tugas, seleksi pendidikan dan peningkatan profesionalisme,” tegasnya.

Materi menebak Jatri TW IV tahun 2017 ini, lanjutnya, sesuai direktif dari Kodam IX/Udayana, dilaksanakan dengan materi pistol bagi Perwira dan senapan bagi Bintara dan Tamtama.

“Untuk sikap menembak pistol dilaksanakan satu sikap yakni berdiri dengan jarak 25 meter sedangkan untuk senapan sikap menembak dilaksanakan dengan tiga (3) sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri, dengan jarak 100 meter,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan latihan yang dilaksanakan secara rutin, bertingkat dan berlanjut ini, diharapkan prajurit Korem 162/WB mampu menjadi prajurit yang terlatih dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas untuk menjaga keutuhan NKRI. (f3)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

UMP NTB 2021 Ditetapkan, Ini Besaran Nilainya

HarianNusa.com, Mataram - Dewan Pengupahan Provinsi NTB akhirnya menetapkan Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia