Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBimaKapolda NTB Beri Penghargaan pada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades di Bima

Kapolda NTB Beri Penghargaan pada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades di Bima

- Advertisement -

HarianNusa.com, Bima – Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs Firli M.Si memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa di Kabupaten Bima, Sabtu (2/12). Penghargaan tersebut diberikan karena Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan kepala desa merupakan pilar kemanan bagi masyarakat.

Mereka yang diberi penghargaan adalah Sertu Suhardi, anggota Bhabinsa Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Diberi penghargaan karena berperan aktif dan selalu siaga dalam penanganan konflik sosial, juga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Selanjutnya, Bripda Muhammad Rivaldi Pradana, Bhabinkamtibmas Desa Mpili, Kecamatan Donggo, kabupaten Bima. Dia diberi penghargaan karena telah ikut dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berinovasi dalam pengadaan perpustakaan berjalan di daerah binaannya, juga aktif dalam menjaga kamtibmas di Desa Mpili, Kecamatan Donngo.

Taufik S.Ag, Kepala Desa Leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Diberi penghargaan karena berperan aktif membantu kepolisian dalam penanganan kelompok Igaras dan pemeliharaan Kamtibmas di Desa Leu, Kecamatan Bolo.

Kapolda NTB sangat menghargai upaya dan inovasi dari mereka karena dapat memberi perubahan signifikan dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat.

Diharapkan, di waktu yang akan datang, muncul lagi sosok-sosok seperti ini yang bisa menyatukan, membangun, mencerdaskan dan menjaga keamanan dalam rangka membangun negara kesatuan Republik Indonesia. Sehingga apa yang dicita-citakan bersama, mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera, makmur, cerdas, aman dan damai dapat diwujudkan.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Dra Tri Budi Pangastuti mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud kepedulian yang tinggi terhadap jasa mereka.

“Kapolda mengatakan kepada mereka yang telah menerima penghargaan bahwa apa yang diberikan negara saat ini mungkin tidak seberapa dari andil yang diberikan mereka, namun ini merupakan wujud perhatian, cinta dan kepedulian yang tinggi terhadap jasa mereka,” ujarnya, Minggu (3/12).

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan acara apel bersama masyarakat, untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat setempat demi mencegah konflik sosial di daerah itu.

Selain itu, pagi ini Kapolda juga melepas sebanyak lebih dari 700 peserta Home Motor Trail Quick (HMQ) se Nusa Tenggara yang diikuti lebih dari 34 klub motor di Pantai Amahami, Bima. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -