fbpx

Penggerebekan Pelaku Curanmor di Gerung Diwarnai Aksi Perlawanan

HarianNusa.com, Mataram – Rusdian alias Rudi (29) seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) asal Dusun Rean, Desa Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Lombok Barat akhirnya berhasil diringkus polisi, Senin (20/11) lalu.

Pelaku merupakan terduga pelaku curanmor yang beraksi di Jalan Dr Sujono, Kompleks Pertokoan Pearl (mutiara), Petemon, Pagutan, Kota Mataram. Pelaku beraksi pada 5 Juli Lalu, saat itu motor korban milik Usman (29) asal Petemon diambil pelaku dengan cara membobol menggunakan kunci later T.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad SIK melalui Kasubag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa, mengatakan motor berjenis Honda Beat Nopol DR 5727 BO diambil pelaku.

“Pelaku mengambil motor yang terparkir dan dalam keadaan stang motor terkunci. Saat itu korbannya tengah berada di pertokoan,” ujarnya, Minggu (3/12).

Kronologis penangkapan pelaku bermula saat Team Resmob 701 Reskrim Polres Mataram mendapat informasi bahwa pelaku telah menjual motor hasil curiannya di Geguntur Kota Mataram.

“Kemudian petugas langsung ke lokasi mengamankan motor yang dijual pelaku tersebut. Setelah dicek, motor tersebut adalah hasil curian dengan TKP di Pagutan. Bahkan motor itu dilengkapi STNK palsu,” ungkapnya.

Selanjutnya polisi memancing pelaku untuk keluar dengan cara mengajak bertemu di bundarang Gerung. Namun pelaku tak juga keluar, sehingga polisi melakukan penangkapan di rumah pelaku di Gerung.

Polisi saat itu berhasil menangkap pelaku di dalam rumahnya. Namun keluarga pelaku berusaha menghalang-halangi petugas untuk membawa pelaku. Bahkan, warga sekitar keluar rumah karena menyaksikan keributan tersebut.

“Situasi saat itu menjadi ramai. Tapi karena dijelaskan dengan cara yang baik akhirnya warga dapat tenang. Pelaku kemudian bisa dibawa ke Polres Mataram,” jelasnya.

Kini pelaku telah ditahan di Mapolres Mataram. Ia mengaku mencuri motor di Pagutan dengan temannya berinisial A asal Sekotong. Polisi kini memburu teman pelaku tersebut. (sat)

Komentar

Berita Terbaru

Partai Berkarya Datangi PKS, Hasilkan Lima Nota Kesepahaman

HarianNusa.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal mengatakan kunjungan Partai Berkarya ke Gedung DPP PKS Jl Simatupang...

Empat Raperda Prakarsa DPRD NTB Disetujui

HarianNusa.Com, Mataram - Empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usul prakarsa atau inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Nusa Tenggara Barat...

Tekan Kasus Stunting, Wagub Kembali “Roadshow”

HarianNusa.Com, Mataram - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB kembali melanjutkan roadshow dalam rangka pelatihan penanganan stunting, gizi...

Pengembangan Desa Wisata untuk Optimalkan Potensi Ekonomi

HarianNusa.Com, Mataram - Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri agenda Diseminasi Hasil Survei Perilaku Wisatawan...
- Advertisement -

SMKN 2 Mataram Menggelar Sosialisasi dan Penyusunan Penyelarasan Program Keahlian “Dual System”

HarianNusa.Com, Mataram - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Mataram dipercaya oleh pemerintah dalam melaksanakan program Dual System bagi...

Pemprov NTB dan Unram Kerjasama Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Desa

HarianNusa.Com, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Universitas Mataram (Unram) melakukan kerjasama dalam melaksanakan seminar internasional...

Baca Juga

Partai Berkarya Datangi PKS, Hasilkan Lima Nota Kesepahaman

HarianNusa.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal...

Empat Raperda Prakarsa DPRD NTB Disetujui

HarianNusa.Com, Mataram - Empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)...
- Advertisement -

Baca Jugainfo terkait
comment and share

Komentar