fbpx
23 C
Mataram
Senin, Juli 6, 2020
Update Covid-19 Indonesia
64,958
Total Kasus
Updated on 06/07/2020 10:50 am
Beranda Headline Penggerebekan Pelaku Curanmor di Gerung Diwarnai Aksi Perlawanan

Penggerebekan Pelaku Curanmor di Gerung Diwarnai Aksi Perlawanan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Rusdian alias Rudi (29) seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) asal Dusun Rean, Desa Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Lombok Barat akhirnya berhasil diringkus polisi, Senin (20/11) lalu.

Pelaku merupakan terduga pelaku curanmor yang beraksi di Jalan Dr Sujono, Kompleks Pertokoan Pearl (mutiara), Petemon, Pagutan, Kota Mataram. Pelaku beraksi pada 5 Juli Lalu, saat itu motor korban milik Usman (29) asal Petemon diambil pelaku dengan cara membobol menggunakan kunci later T.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad SIK melalui Kasubag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa, mengatakan motor berjenis Honda Beat Nopol DR 5727 BO diambil pelaku.

- Advertisement -

“Pelaku mengambil motor yang terparkir dan dalam keadaan stang motor terkunci. Saat itu korbannya tengah berada di pertokoan,” ujarnya, Minggu (3/12).

Kronologis penangkapan pelaku bermula saat Team Resmob 701 Reskrim Polres Mataram mendapat informasi bahwa pelaku telah menjual motor hasil curiannya di Geguntur Kota Mataram.

“Kemudian petugas langsung ke lokasi mengamankan motor yang dijual pelaku tersebut. Setelah dicek, motor tersebut adalah hasil curian dengan TKP di Pagutan. Bahkan motor itu dilengkapi STNK palsu,” ungkapnya.

Selanjutnya polisi memancing pelaku untuk keluar dengan cara mengajak bertemu di bundarang Gerung. Namun pelaku tak juga keluar, sehingga polisi melakukan penangkapan di rumah pelaku di Gerung.

Polisi saat itu berhasil menangkap pelaku di dalam rumahnya. Namun keluarga pelaku berusaha menghalang-halangi petugas untuk membawa pelaku. Bahkan, warga sekitar keluar rumah karena menyaksikan keributan tersebut.

“Situasi saat itu menjadi ramai. Tapi karena dijelaskan dengan cara yang baik akhirnya warga dapat tenang. Pelaku kemudian bisa dibawa ke Polres Mataram,” jelasnya.

Kini pelaku telah ditahan di Mapolres Mataram. Ia mengaku mencuri motor di Pagutan dengan temannya berinisial A asal Sekotong. Polisi kini memburu teman pelaku tersebut. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia