Jumat, Maret 29, 2024
BerandaHeadlineGenangan Air di Bypass Labuapi Hampir Sepekan Ganggu Pengendara

Genangan Air di Bypass Labuapi Hampir Sepekan Ganggu Pengendara

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Musim hujan membuat saluran air yang berada di sekitar perempatan Bypass BIL 2 Labuapi tersumbat dan merendam jalan. Telah hampir sepekan lamanya pengguna jalan terganggu akibat genangan air tersebut.

Pantauan hariannusa.com di lokasi, genangan air di perempatan bypass tersebut setinggi ban motor. Bahkan beberapa pengendara yang melintas terpaksa kembali melawan arus guna menghindari genangan tersebut.

Genangan tersebut disebabkan saluran air di sekitar perempatan bypass tersumbat sampah, sehingga saat hujan turun, air tersebut meluap ke jalan. Bahkan, sawah milik warga di Dusun Jerneng Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi Lombok Barat juga terendam. Sawah tersebut tepat di samping perempatan jalan yang tersumbat.

Salah seorang warga, Abdul mengatakan beberapa dinas terkait seperti Dinas PU dan BPBD pernah datang meninjau lokasi genangan. Namun nampaknya petugas tidak dapat berbuat banyak, pasalnya saluran yang tersumbat sangat dalam dan melintas tepat di bawah bypass.

“Ini tersumbat sampah, di bawah (saluran) sangat dalam, jadi harus ditunggu airnya surut baru bisa dibersihkan sampahnya. Saya kemarin coba dorong sampahnya pakai besi tapi enggak bisa,” ujarnya, Senin (25/12).

Hingga saat ini genangan masih terjadi. Genangan tersebut sangat mengganggu pengguna jalan, karena kondisi genangan sangat dalam dan tepat di perempatan yang kerap dilalui kendaraan. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -