fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,181,309
Total Kasus
Updated on 17/09/2021 9:38 am
BerandaHeadlinePelaku Curanmor di Batulayar Ditembak Polisi

Pelaku Curanmor di Batulayar Ditembak Polisi

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Cafe Kristal, Batulayar Lombok Barat pada Oktober 2017 lalu. Sepeda motor Honda Vario milik Muslihudin (31) raib digondol maling saat diparkirkan depan cafe.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 10.500.000. Korban langsung melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Senggigi.

Polisi yang melakukan penyidikan pada kasus tersebut berhasil menghimpun identitas pelaku. Sekitar pukul 15.45 Wita, Jumat (28/12) polisi menerima informasi keberadaan pelaku di wilayah Kekeri Kecamatan Gunungsari.

- Advertisement -

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti mengatakan pelaku saat itu tengah berada di rumah mertuanya dan melakukan transaksi jual beli sebuah tv merek LG 32 yang diduga hasil curian.

“Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ujar Tri Budi, Sabtu (30/12).

Pelaku diketahui berinisial NS alias Adi Kacek (28) warga Gegutu Reban Kecamatan Lingsar Lombok Barat. Saat akan ditangkap, pelaku justru melakukan perlawanan pada petugas.

“Pelaku justru melakukan perlawanan, sehingga petugas melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara. Tembakan peringatan tidak diindahkan pelaku, sehingga petugas terpaksa melakukan penembakan lurus ke arah betis kiri pelaku,” ungkapnya.

Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk mendapat pertolongan medis. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Senggigi untuk dilanjutkan proses hukum.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan Honda Vario bernomor polisi DR 5532 HF dan satu unit TV LED 32 merek LG. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -