fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Juli 10, 2020
Update Covid-19 Indonesia
72,347
Total Kasus
Updated on 10/07/2020 12:12 pm
Beranda Kota Mataram Ahyar Abduh Minta Pendukung Jangan Saling Menjelekan

Ahyar Abduh Minta Pendukung Jangan Saling Menjelekan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Calon Gubernur NTB, H. Ahyar Abduh meminta agar para pendukungnya untuk selalu menjaga suportivitas dalam Pilkada NTB 2018 ini. Ia berharap para pendukungnya agar tidak menjelekan lawan politik dan berprilaku yang menyebabkan timbulnya konflik.

Saat diwawancara secara ekslusif media ini, Ahyar Abdul di sela pendaftaran calon di KPU Provinsi NTB, mengatakan telah mengingatkan pendukungnya dalam menjaga semangat persatuan dan tidak menimbulkan kegaduhan.

“Selalu kami sampaikan mari kita bersama dalam ikhtiar politik ini menjaga semangat persatuan kita,” ujarnya, Rabu (10/1).

- Advertisement -

Saat ini, banyak relawan maupun pendukung dari masing-masing calon melakukan kampanye di media sosial. Namun tak jarang, banyak juga pendukung salah satu calon menyerang calon lainnya dengan argumentasi yang berpotensi memicu konflik.

Di media sosial sendiri, terpantau beberapa pendukung pasangan Ahyar-Mori kerap menuliskan komentar yang menyudutkan pasangan calon lainnya. Pasangan calon yang kerap jadi bulan-bulanan para pendukung Ahyar-Mori adalah Zul-Rohmi. Beragam cara dilakukan untuk menjelakan pasangan calon lawan yang dapat menimbulkan perpecahan.

Menanggapi hal tersebut, Ahyar kembali mengingatkan pendukungnya untuk tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Para pendukungnya diminta untuk berlaku sopan dalam berargumen maupun berdebat.

“Jangan kita saling menjelekan atau menimbulkan konflik yang membuat keruh di masyarakat. Ini kami jaga agar berlaku sopan santun, kita saling mengingatkan,” imbaunya.

Lebih lanjut, Ahyar juga mengucapkan banyak terimakasih pada pendukungnya yang telah datang dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa untuk mendampinginya mendaftarkan diri di KPU NTB.

“Saya bersyukur berterimakasih pada semua, baik itu partai pengusung yang telah memberikan kepercayaan dan amanah pada kami untuk berikhtiar dalam Pilkada gubernur ini. Alhamdulillah semangat dari pendukung, dari masyarakat yang hadir itu puluhan ribu. Itu tim dan relawan maupun masyarakat dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa juga,” ucapnya.

Berkas pendaftaran Ahyar-Mori resmi diterima KPU NTB. Pasangan tersebut mendapat dukungan 32 kursi di DPRD NTB atau setara dengan 49,23 persen suara. Pasangan tersebut diusung enam partai, yakni Gerindra, PAN, PPP, PBB, Hanura dan PDI Perjuangan. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Universitas Warmadewa Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, 4 Program Studi Baru Siap Cetak Tenaga Kerja Profesional

HarianNusa.Com, Denpasar - Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Bali dan Indonesia timur, Universitas Warmadewa (Unwar) di tahun 2020 kembali membuka pendaftaran...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit, Yuk Daftar!!

HarianNusa.Com, Jakarta - Tahun 2020 TNI AD menambah alokasi rekrutmen (penerimaan) prajurit menjadi 17.264 orang. Selain itu prosedurnya juga relatif lebih mudah dan materi...

Pemerintah Provinsi Siapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Sembako Gemilang.

Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melakukan telekonferensi dengan Kapolda NTB, Danrem...

Peduli Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19, Universitas Mataram Berikan Keringanan UKT

HarianNusa.com, Mataram - Sebagai wujud rasa empati dan kepedulian terhadap dampak ekonomi Pandemi Covid 19, Univeritas Mataram atau Unram memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya....
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia