HarianNusa.com, Mataram – Gubernur NTB TGH.  M. Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) muncul di stasiun televisi Al-Ghad TV di Kairo,  Rabu (17/01).

TGB diwawancara soal Konferensi Internasional untuk mendukung Al-Quds di Kairo. Selain itu Ketua Alumni Al-Azhar Cabang Indonesia ini ditanya terkait dukungan ratusan juta bangsa Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

“Ya, Semenjak kemerdekaan kami bangsa Indonesia tahun 1945. Bangsa Palestina dan Mesir adalah yang pertama mengakui kemerdekaan kami. Maka ketika masalah penjajahan dialami oleh bangsa Palestina, kami bersama mereka zahir dan bathin. Mereka selalu di hati kami,” ujar TGB seperti diterjemahkan oleh TGH Hasanain Juaini dalam akun facebooknya.

TGB juga menjelaskan kurikulum sekolah di Indonesia telah diajarlan terkait penjajahan di dunia ini.  Penjajahan Israel atas Palestina merupakan satu-satunua penjajahan yang masih ada hingga saat ini.

“Ya, mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah masalah penjajahan bangsa Palestina oleh Israel ini sudah diajarkan kepada para murid. Anak-anak Indonesia diberi tahu bahwa penjajahan bangsa Palestina oleh Israel adalah penjajahan yang masih tersisa sampai sekarang di muka bumi,” jelasnya.

iklan

“Selamanya kami bangsa Indonesia turut merasakan dan menanggung rasa sakit yang diderita bangsa Palestina. Kami adalah bangsa yang mengalami pedihnya penjajahan selama lebih dari 350 tahun, maka setiap penjajahn bagi kami dimanapun kami turut mersakan sakitnya,” sambungnya.

TGB juga menyinggung peran pemerintah Indonesia yang selalu aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.  Ia juga meminta Timur Tengah tidak menutup mata terkait penjajahan Israel atas Palestina.

“Pemerintah kami, anak-anak Negeri kami selalu menyuarakan kepada semua negara-negara Arab agar bergandengan tangan untuk menyelesaikan problem yang bukan hanya menyangkut maslaah Arab atau umat Islam semata, tetapi adalah masalah kemanusiaan,” paparnya. (sat)

Komentar
iklan