Tiga pelajar diamankan polisi lantaran diduga membobol kios warga. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Lombok Timur – Tiga pelajar yang masih di bawah umur terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya ketiga remaja ini diduga membobol sebuah kios milik warga dan mengambil barang di dalamnya.

Kronologis kejadian menurut Kasubag Humas Lombok Timur (Lotim), IPTU Made Tista, mengungkapkan ketiga pelajar tersebut pada Kamis (18/01) membobol pintu kios di Dusun Pungkang Daya Desa Aikmal Barat Kecamatan Aikmal Lotim.

“Mereka beraksi sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Pemilik kios tersebut baru menyadari kiosnya dibobol pada pagi harinya,” ujarnya, Selasa (23/01).

Korban menyadari etalase rokok di kios miliknya telah kosong digasak maling. Hanya tersisa enam bungkus rokok. Barang-barang milik korban yang hilang berupa rokok, kopi, bumbu nasi goreng dengan total kerugian Rp 2,5 juta. Korban juga kehilangan penyemprot wajah merek Elipes dengan total kerugian Rp 2,5 juta. Sehingga total kerugian korban Rp 5 juta.

Setelah polisi menggali informasi pada para saksi, ketiganya berhasil diidentifikasi. Ketiganya kemudian ditangkap di rumah masing-masing.

Masing-masing pelaku yang tertangkap berinisial RD (15), SES (15) dan RR (15). Ketiganya kini diamankan di Unit PPA Polres Lotim untuk menjalani penyidikan. (sat)

Komentar