fbpx
Beranda Hukum & Kriminal Lagi-lagi Pelaku Curanmor di Jerowaru Ditembak Polisi

Lagi-lagi Pelaku Curanmor di Jerowaru Ditembak Polisi

Pelaku curanmor ditembak polisi. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Lombok Timur – Polres Lombok Timur (Lotim) dan Polsek Jerowaru kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku ditangkap di Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru Lotim, Senin (29/01).

Pelaku berinisial BN alias Blek (27) asal Desa Tandar Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru.

Kasubag Humas Polres Lotim, IPTU Made Tista, mengatakan pelaku saat itu bersama seorang rekannya mencuri motor di sebuah rumah di Sakra Timur. Pelaku Blek dan pelaku lain berinisial Dedi merusak gerbang rumah korban dan mencuri motor milik korban.

“Jadi tugas pelaku B (Blek) mendorong motor korban, sementara rekannya D (Dedi) mengawasi TKP agar tidak kepergok warga,” ujarnya.

Pelaku Dedi sudah ditangkap terlebih dahulu, dan kini menjalani hukuman. Sementara pelaku Blek ditangkap sekitar pukul 01.30 Wita di rumahnya.

“Saat ditangkap dan proses pengembangan, pelaku melarikan diri. Polisi mencoba melakukan tembakan peringatan tiga kali ke udara, namun pelaku tidak menyerah. Akhirnya polisi menembak betis kiri pelaku,” jelasnya.

Dengan tertatih-tatih, pelaku digelandang ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Pelaku diketahui merupakan spesialis curanmor. Telah banyak motor yang dicuri pelaku. Polisi menyita enam unit motor yang diduga hasil curian pelaku. Masing-masing yakni, Satria FU, Kawasaki KLX, Supra Fit dan Scoopy. Polisi juga menyita rangka Honda Vario, rangka Yamaha Mio, dua mesin sepeda motor yang dipisah dan box sepeda motor berbagai jenis. (sat)

Komentar