fbpx
Beranda Headline Komunitas Pencinta Reptil Hibur Pengunjung Pantai Ampenan

Komunitas Pencinta Reptil Hibur Pengunjung Pantai Ampenan

Example (Exotic Mataram PetLovers) saat menghibur dan memberi edukasi pengunjung Pantai Ampenan. (satria/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Suasana baru terlihat di Pantai Ampenan Kota Mataram pada Minggu (04/02) kemarin. Terlihat ular piton, iguana hingga ular korba menghibur pengunjung pantai.

Tampak beberapa pengunjung berswafoto dengan balutan ular piton yang cukup besar tersebut. Bahkan, saat seorang pemuda memperlihatkan akrobat menjinakan ular korba, pengunjung sangat antusias menyaksikannya. Hiburan tersebut cukup mengangkat adrenalin masyarakat.

Semua itu merupakan suguhan dari Komunitas Example (Exotic Mataram PetLovers) atau pecinta hewan eksotik seperti mamalia, reptil dan serangga. Komunitas tersebut mendatangi Pantai Ampenan menghibur masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan edukasi bagi penonton.

Seorang Anggota Example, Jojo mengatakan kunjungan komunitas tersebut di Pantai Ampenan untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang reptil, sekaligus bahaya jika masyarakat terkena gigitan reptil tersebut.

“Pesan-pesannya agar masyarakat atau teman-teman kita di sini mengenal apa itu ular, apa itu biawak, apa itu iguana dan lebih mencintai lingkungan mereka,” ujarnya.

Example (Exotic Mataram PetLovers) saat menghibur dan memberi edukasi pengunjung Pantai Ampenan. (satria/hariannusa.com)

Sekitar 10 reptil yang terdiri dari iguana, piton, korba dan biawak dibawa untuk menghibur masyarakat. Example merupakan salah satu wadah tempat berkumpulnya para pecinta hewan eksotik tersebut.

“Ini merupakan komunitas atau wadah buat para pecinta hewan eksotik. Hewan eksotik itu ada mamalia, reptil dan serangga, tapi lebih cenderung memperlihatkan reptil. Ini satu-satunya pecinta reptil di Lombok khususnya dan NTB pada umumnya,” ungkap Jojo.

Example (Exotic Mataram PetLovers) saat menghibur dan memberi edukasi pengunjung Pantai Ampenan. (satria/hariannusa.com)

Komunitas tersebut setiap Rabu malam selalu berkumpul di Taman Sangkareang Kota Mataram bersama anggota untuk berdiskusi terkait metode perawatan, pengenalan hewan tersebut, dan tentunya menghibur dan memberi edukasi bagi masyarakat umum.

“Setiap malam Kamis kita di Sangkareang, kalau hari Minggu kita kondisionalkan karena banyak teman-teman yang libur kerja, libur sekolah, libur kuliah,” pungkasnya. (sat)

Komentar