fbpx
Beranda Ekonomi Bang Zul Minta Calon Lain Jangan Kaitkan Dirinya dengan Kasus Divestasi Saham

Bang Zul Minta Calon Lain Jangan Kaitkan Dirinya dengan Kasus Divestasi Saham

Dr Zulkieflimansyah. (istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Calon Gubernur NTB nomor urut 3 Dr Zulkieflimansyah membantah dirinya terlibat dalam divestasi saham Newmont. Melalui akun facebooknya Bang Zul membantah tudingan banyak pihak yang mengaitkannya dalam kasus saham, Sabtu (24/02).

Beberapa hari lalu aktivis NTB di Jakarta menggelar demo di KPK meminta KPK mengusut kasus divestasi saham. Mahasiswa mempertanyakan sisa penjualan saham sebesar Rp 408 miliar.

Mahasiswa mengindikasikan ada keterlibatan Dr Zul yang saat itu menjabat sebagai komisaris newmont.

Melalui akun facebook Bang Zul Zulkieflimansyah, Dr Zul membantah keterlibatan dirinya.

β€œIni ada yg Demo saya di KPK tentang 6 persen saham newmont yg di jual krn saya pernah jadi komisaris di Newmont πŸ™‚ Kalau ada kandidat yg tim nya gunakan isyu ini mbok ya jgn mengada2.. Jgnkan terlibat, saya tahu saja itu dijual saya nggak tahu. Itu persoalan dan otoritasnya ada di Pemda dan DPRD… Kami di komisi 7 DPR nggak tahu prosesnya. Itu proses business to business biasa..,” tulisnya.

Pemprov NTB sebelumnya memberikan batas waktu Bakrie Group untuk membayar saham tersebut hingga 16 Februari 2018, namun hingga lewat waktu belum juga direalisasikan.

Kegarangan Pemprov NTB semakin melemah ketika belum berani menggunakan Jaksa Pengacara Negara untuk mengambil uang milik daerah tersebut. Bahkan Rapat Umum Pemegang Saham – Luar Biasa (RUPS-LB) batal digelar dengan tidak hadirnya Pemkab Sumbawa dan Sumbawa Barat. (sat)

Komentar