Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineKunjungi NTB, DPR RI Pantau Pelaksanaan Pilkada

Kunjungi NTB, DPR RI Pantau Pelaksanaan Pilkada

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Komisi II DPR RI bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB). Kedatangan mereka diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H. Rosiady Sayuti, dan beberapa OPD terkait lingkup provinsi NTB, di Ruang Rapat Utama kantor Gubernur NTB, Rabu (28/2/2018).

Ketua Komisi II DPR RI Fraksi Golkar sekaligus ketua rombongan, Zainudin Amali menyatakan kedatangannya bersama rombongan untuk melihat lebih dekat bagaimana pelaksanaan pemerintahan di Provinsi NTB, yakni tentang pelayanan publik dari berbagai sektor yang terkait langsung dengan masyarakat, baik itu kesehatan, pertanahan, pendidikan dan hal-hal lain yang menyangkut hajat hidup masyarakat di NTB.

Selain itu, kunjungannya kali ini juga untuk memastikan persiapan-persiapan pilkada serentak yang akan dilakukan di NTB ini seperti apa terkait dengan pilkada.

“Jadi itu kira-kira tujuan kami datang ke NTB ini,” katanya.

Terkait hal poin dalam pilkada ini, Zainudin mengatakan seperti yang telah disampaikannya bahwa netralitas ASN menjadi hal yang wajib. Untuk itu ia meminta
pemerintah provinsi, kabupaten dan kota secara ketat harus memantau aparaturnya terkaitan dengan pelaksanaan pilkada.

” Karena netralitas ASN dalam Undang-undang itu sudah jelas dan bagi yang melanggar ada sanksinya.
itu yang ingin kami pastikan,mudah-mudahan di NTB ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Usai melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat lingkup pemerintahan provinsi NTB, Komisi II DPRD RI beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kantor KPU Provinsi NTB. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -