fbpx
31 C
Mataram
Kamis, Februari 27, 2020

PJs Bupati Lobar Kunjungi Ketiga Paslon Bupati Lobar

Populer Pekan ini

Ini Cara Mitigasi saat Ge...

HarianNusa.com - Indonesi...

Tahun 2020, TNI AD Rekrut...

HarianNusa.Com, Jakarta -...

HIPO Bantah Bergerak di B...

HarianNusa.Com, Mataram -...

Potensi Mineral Kelas Dun...

HarianNusa.com, Jakarta ...

Paling Banyak Dibaca

Misteri Telapak Tangan ya...

HarianNusa.com, Mataram –...

Mengenang 40 Tahun Bencan...

HarianNusa.com, Mataram –...

Ahli Geologi AS Peringatk...

HarianNusa.com - Ahli Geo...
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi turun bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) ke seluruh pasangan calon (Paslon) Bupati/ Wakil Bupati, Sabtu (24/2). Didampingi Sekretaris Daerah Kabipaten Lombok Barat, Kasi Intel Kejari Mataram, Kepala Bakesbangpol, Kepala Dinas Kominfo Statistik, Kepala Dinas Perhubungan, dan beberapa Pejabat Eselon III lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk perhatian khusus dalam tugasnya sebagai pejabat sementara Bupati seusai dikukuhkan beberapa waktu lalu.
Saswadi diberikan wewenang tidak hanya memfasilitasi Pilkada Gubernur/ Wakil Gubernur dan Bupati/ Wakil Bupati, namun juga mewujudkan Pilkada damai dan menjamin netralitas seluruh aparatur sipil daerah.

Hal itu disampaikannya di semua Paslon yang diawali di Kediaman Bupati Non Aktif H. Fauzan Khalid, lalu disusul di kediaman H. M. Izzul Islam dan berakhir di kediaman Nauvar Furqoni Farinduan di Desa Dasan Tapen.

- Advertisement -

Calon Bupati Petahana H. Fauzan Khalid sangat mengapresiasi silaturrahmi tersebut. Menurut Fauzan, kunjungan ini akan mengurangi tensi politik yang ada di Lombok Barat, termasuk posisi dirinya sebagai incumbent.

“Dengan adanya kunjungan ini, mudah-mudahan bisa menepis berbagai macam  anggapan terhadap Forkopimda dan ASN, terkait sikap mereka terhadap pelaksanaan Pemilukada ini,” ujarnya menjawab tudingan yang mempersoalkan netralitas
ASN dan Forkompimda.

“Kita tidak boleh terbelenggu oleh tafsir makna netralitas. Netralitas itu bukan berarti tidak boleh saling silaturrahim, akan tetapi (arti) netralitas itu kita harus bisa memberikan perlakuan yang sama terhadap semua pasangan calon,” pungkas mantan Ketua KPUD NTB yang akan berpasangan dengan Hj. Sumiatun itu pada pilkada Lobar ini.

- Advertisement -

Seusai dari kediaman Fauzan, Saswadi dan rombongan pun bergeser ke rumah H. M. Izzul Islam yang jaraknya tidak jauh dari rumah Fauzan.
Rombongan diterima langsung oleh Izzul yang baru saja tiba dari kegiatan lainnya.

Senada dengan Fauzan, Izzul pun mengaku bangga dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang sudah menunjukkan perhatian serius terhadap stabilitas keamanan.

- Advertisement -

“Mari kita jadikan Pemilukada ini sebagai contoh dan ajang silaturahmi. Jangan sampai ada terjadi benturan ditengah masyarakat. Sebagai calon, saya harap calon yang lain juga jangan sampai melakukan intimidasi atau hal-hal yang bisa memecah belah dan mengadu domba masyarakat,” ujar mantan Plt. Bupati era Almarhum H. Iskandar itu.

Suasana berbeda ditemukan Saswadi bersama rombongannya saat berkunjung ke Farin. Pasangan yang biasa disebut F-One ini menyambut tim Pemkab Lobar dengan didampingi oleh tim suksesnya. Bahkan ia sudah menyebut dirinya bupati di hadapan para beberapa Kepala SKPD yang mendampingi Saswadi dan Forkompimda.
Dalam kesempatan itu, Farin dan Muammar menyatakan agar momentum silaturrahmi itu tidak hanya sekedar bersifat seremonial.

“Harapan kami, khususnya kepada pihak yang berwajib, bantu kami untuk menyelenggarakan konteks-konteks Pilkada yang terbuka dan kondusif,” pungkasnya sambil menuturkan kondisi di lapangan.

Dalam kesempatan terakhir, Saswadi mengungkapkan harapannya agar semua Paslon bisa mengendalikan simpatisannya.

“Para kandidat ini adalah orang tua kita semua. Mereka terdepan dalam memberikan rasa aman dalam Pilkada,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kapolres Lobar AKBP Hery Siswanto dengan didampingi oleh Kapolres Mataram AKBP Mohammad dan Dandim 1606 Lobar Letkol Joko Rahmanto menyatakan pihaknya sudah memetakan wilayah-wilayah yang dianggap berpotensi konflik.

“Seluruh potensi konflik sudah kita petakan dan peran serta masyarakat adalah kunci penyelenggaraan Pilkada Damai di Kabupaten Lombok Barat,” tegasnya. (f3)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkini

Peringatan HUT Ke-70 SatP...

HarianNusa.Com, Jakarta –...

“Berkain”, Ca...

HarianNusa.com, Mataram -...

Sinergi PLAN Internationa...

HarianNusa.com, Mataram -...

Wagub Ajak Organisasi Per...

HarianNusa.com, Mataram -...

ACT NTB Kirim Tim Disaste...

HarianNusa.com, Lombok ti...

Bangli dan Lombok Barat S...

HarianNusa.Com, Lombok Ba...

Gubernur Minta Kades se N...

HarianNusa.com, ataram - ...

Berita Lainnya

- Advertisement -