Jumat, Maret 29, 2024
BerandaLombok BaratTahun Politik, Satlinmas dan Satpol PP Harus Lebih Siaga

Tahun Politik, Satlinmas dan Satpol PP Harus Lebih Siaga

- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga di tahun politik ini. Sebagai perangkat daerah, Satpol PP dan Satlinmas akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada.

Hal itu ditegaskan Pjs Bupati Lombok Barat, H. L. Saswadi saat memimpin peringatan hari jadi Pemadam Kebakaran ke-99, Satpol PP ke-68 dan Satlinmas yang ke-56 di Lapangan Kantor Bupati, Senin (19/3/2018).

Saswadi mengatakan Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas adalah untuk memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga.

“Saya minta Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya,” tegas Saswadi.

Lebih lanjut Saswadi menjelaskan bahwa Satpol PP dan Satlinmas dalam menjalankan tugasnya harus tetap berpedoman pada aturan yang ada. Pedoman yang dimaksud adalah Peraturan Mendagri No 54 tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satpol PP.

Sementara bagi Satlinmas, berpedoman pada Permendagri No 10 tahun 2009 tentang Penugasan Satlinmas dalam Menangani Ketenteraman, Ketertiban dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilu.

Dalam upacara peringatan itu, Saswadi juga memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan jajaran anggota Pemadam Kebakaran Lobar kepada masyarakat selama ini.

“Pemadam kebakaran sebagai terdepan dalam menangani kebakaran saat ini memiliki tugas lain yaitu menghadirkan perlindungan masyarakat, mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat serta tetap siaga melindungi dan mengamankan objek vital pemerintahan dan masyarakat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Kepala SKPD Lobar, anggota Forkopimda Lobar, anggota SapolPP, Pemadam Kebakaran dan pegawai lingkup Pemkab Lobar.

Sebagai penutup acara, Pjs Bupati didampingi Sekda, anggota Forkopimda dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran serta Kepala Dinas SatpolPp melakukan pemotongan tumpeng. (f3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -