Kepala Dinas PUPR Sumbawa, Lalu S Kertawijaya (istimewa)

HarianNusa.com, Sumbawa – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sumbawa Lalu, S. Kertawijaya.

Pemeriksaan yang berlangsung beberapa jam tersebut dilakukan oleh Kasi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Sumbawa terkait kasus dugaan korupsi pada proyek pekerjaan talut pengaman tebing di Dusun Patedong Desa Sebotok Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas. Pemeriksaan berlangsung di Ruang Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Kamis (17/5).

Usai diperiksa, kadis PUPR Sumbawa yang akrab dipanggil Mami itu mengatakan bahwa dalam proses pemeriksaan, dirinya ditanya seputar tugasnya selaku Kepala dinas, apa tugasnya selaku pengguna anggaran, dan sejak kapan program-program tersebut mulai dilaksanakan oleh siapa dan harus berakhir kapan.

“Selama dalam pelaksanaan kegiatan laporannya baik semua cuma tetap saya ingatkan pada saat apel pagi apapun pekerjaan harus segera dilaksanakan,” ujarnya.

Kata dia,Dinas PUPR itu banyak paket. Jumlahnya sekitar 200 paket dan itu tugasnya di masing-masing bidang.

“Dan tidak mungkin semua paket saya tau. Paling saya tau 1 atau 2 paket. Namun yang jelas semua paket saya tahu secara umum,” katanya.

Sementara Kasi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Anak Agung Raka Outta Dharmana, SH menjelaskan pemeriksaan yang ia lakukan terhadap Kadis PUPR tersebut yakni tentang dugaan kasus korupsi Patedong.

“Sekitar belasan pertanyaan yang kita ajukan. Dan waktu pemeriksaan selama 3 jam lamanya,” jalasnya.

Ketika ditanya kapan penetapan tersangka, Raka mengatakan sabar dulu karena masih dalam proses pemeriksaan. “Sabar ya, ini masih dalam proses pemeriksaan,” pungkasnya.(f3)

Komentar