Polisi menunjuk lokasi ditemukan bayi di persawahan. (ist)

HarianNusa.com, Lombok Barat – Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di pematang sawah Dusun Aik ampat, Desa Selat  Kecamatan Narmada Lombok Barat, Rabu (16/05) sekitar pukul 06.30 Wita.

Jenazah tersebut pertamakali ditemukan seorang warga bernama Suharman (54). Saat itu saksi hendak membersihkan tanaman cabe di sawah miliknya. Dia melihat bungkus kantong plastik yang bergerak di pematang sawah.

Dia menaikan bungkusan tersebut di pinggir sawah, kemudian memanggil Suriyanti untuk melihat isi bungkusan tersebut. Mereka terkejut melihat dalam bungkusan ada sosok bayi. Bayi tersebut masih hidup dan terlihat bergerak.

Saksi kemudian memanggi Bhabinkamtibmas Bripka Firman dan Bidan Desa Selat, Nana. Mereka kemudian mencoba menyelamatkan bayi tersebut dengan pertolongan pertama, namun sayang bayi tersebut meninggal dunia karena kondisi yang memperihatinkan.

iklan

“Bhabinkamtibmas kemudian menghubungi Polsek Narmada untuk dilakukan olah TKP. Bayi tersebut juga dibawa untuk dilakukan visum,” ujar Kapolsek Narmada Kompol Gusti Bagia.

Bayi tersebut memiliki bobot 1,2 kg, dengan panjang 36 cm serta kondisinya lengkap dengan plasenta. Tali pusar bayi tersebut juga masih menempel. Bayi tersebut diperkirakan lahir 4 hingga 5 jam sebelum ditemukan. Polisi kini tengah memeriksa siapa pelaku yang diduga membuang bayi tersebut. (sat)

Komentar
iklan
Loading...